Segarnya Es Bakso Jadi Andalan ‘Mbah Girang’

699

Es-Bakso1Pasuruan (wartabromo)– Cuaca yang panas, seringkali membuat kita butuh sesuatu yang adem-adem untuk melepas dahaga, entah itu sekedar air putih atau Es.  Namun tahukah anda, jika ES sebagai pelepas dahaga bisa juga menjadi menu favorit yang bisa menarik hati.

Ya, di Warung “Mbah Girang” yang berlokasi di jalan KH. Mansur 208, Tembokrejo Kota Pasuruan ada menu khas yang cocok bagi anda yang ingin melepas dahaga sekaligus mencoba pengalaman kuliner baru.

Es Bakso, sebuah menu minuman yang menjadi andalan “Mbah Girang” terbuat dari berbagai aneka buah-buahan mulai dari Sirsak, Durian, Strowbery dan aneka buah lainnya yang dicampur dengan parutan es dan disajikan berbeda. Disebut es bakso karena Pentolnya di buat khusus dari puding yang dicetak bulat mirip bakso aslinya.

Baca Juga :   Fakta Si Cendol Dawet Seger

Imam Harioyo, pemilik ‘Mbah Girang’ menuturkan ide membuat es bakso didapatnya dari program kuliner yang pernah ia lihat di televisi. Saat itu, dirinya melihat proses pembuatan es bakso dari sirup.

“Ide awal, saya melihat pembuatan es bakso di TV, tapi dari sirup bukan dari buah-buahan,” terangnya saat ditemui wartabromo di warungnya.

Lelaki yang dikenal ramah tersebut mengaku kesegaran dan rasa buah-buahan dalam es bakso sangat diminati oleh para pelanggannya. Terbukti dari tidak pernah sepinya pengunjung yang datang ke warungnya.

“Banyak pengunjung tertarik pada Es Bakso, rata-rata minta di bungkus untuk di bawa pulang,” tuturnya. (jid/yog)