Njambret, Satpam PT Nestle Dihajar Massa

301
Dimassa - Paring Hariyono (29) Satpam PT Nestle Indonesia menjalani perawatan di UGD Puskemas Grati usai dihajar massa, Minggu (1/7/2012)

Grati (wartabromo) – Bekerja sebagai petugas keamanan ternyata tak membuat Paring Hariyono (29) warga Desa Krajan, Kecamatan Grati, Pasuruan menjadi orang yang mau memberikan perlindungan bagi orang lain dari kejahatan. Ia justru berbuat nekad menjambret uang milik Suci Trimujianti (23) warga Dusun Kresek, Desa Sumberagung, Kecamatan Grati. Akibatnya, Satpam PT Nestle Indonesia ini dihajar warga lantaran kepergok menjambret, Minggu (1/7/2012).

Kejadian ini bermula saat pelaku yang membawa motor Honda GL Max nopol W 4753 NX tersebut berhenti di depan rumah korban. Ia berpura-pura tak tahu arah dan bertanya pada korban yang saat itu hendak berbelanja.

Saat sedang serius memberikan keterangan pada pelaku. Tiba-tiba dompet milik korban yang berisi uang senilai Rp 1,9 juta ditarik dan digondol kabur oleh pelaku.

Sayang, baru sekitar 1 kilo meter atau tepatnya di Jalan Raya Mangkrengan, Kecamatan Lekok, pelaku terjatuh sehingga ia berhasil ditangkap warga dan langsung dihajar hingga babak belur.

“Pelaku ketakutan dikejar warga, kemudian terjatuh dari motornya,” ujar Kapolsek Grati, AKP Teguh Taviarno.

Akibatnya, Sang Satpam konyol tersebut mengalami luka serius di bagian kepala sehingga harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat Puskesmas Grati. (fyd/yog)