Selama Dua Bulan, Edy Paripurna Akan Cari Pasangan

199

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/07/02/selama-dua-bulan-edy-paripurna-akan-cari-pasangan/3]

Foto : Dokumen/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Setelah mendapatkan dukungan dari koalisi Perjuangan islam Nasionalis (Perisai) Jilid II, Edy Paripurna makin mantab untuk merebut kursi Bupati Pasuruan periode 2013-2018 mendatang.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan itu mengatakan kursi bupati sudah menjadi harga mati baginya untuk direbut dalam pilkada 2013 nanti. Walaupun hingga saat ini, pihaknya mengaku belum mendapatkan satu pun nama bakal calon wakil bupati yang pas untuk mendampinginya.

“Bupati sudah menjadi harga mati, tinggal cari wakil bupatinya,” ujar Edy Paripurna pada wartawan.

Karenanya, pihak DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan berencana akan membuka pendaftaran secara terbuka guna melakukan penjaringan bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada dua bulan mendatang.

“DPC akan membuka penjaringan bakal calon wakil Bupati mulai juli ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy menuturkan, bakal calon wakil Bupati yang akan mendampinginya tersebut akan menjalani uji fit and propertest termasuk elektabilitas dan akseptabilitasnya di mata masyarakat.

Kemantaban Edy Paripurna tersebut terjadi menyusul munculnya dukungan dari Koalisi Perisai jilid II yang telah mendeklerasikan diri siap mendukunganya maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada 2013 mendatang.

Koalisi yang terdiri dari 10 partai non parlemen dan 2 partai parlemen tersebut jika ditotal memiliki total jumlah suara sekitar 124.000 atau melebihi jumlah batas minimum syarat  pencalonan yang ditetapkan KPU yakni 99.650 suara. (yog/yog)