Mobil Dandim Pasuruan Nyaris Melindas Pemotor

237
Nyaris - Mobdin Dandim yang nyaris melindas pemotor, Rabu (4/7/2012). Foto: M Athuf.

Bangil (wartabromo) – Sebuah insiden dialami Komandan Kodim (Dandim) 0819 Pasuruan, Letkol (Inf) Herlan Budi Hermawan. Mobil dinas (mobdin) yang ditumpanginya nyaris melindas pengendara motor.

Insiden tersebut terjadi saat mobdin Toyota Fortuner melintas di jalan raya Raci, Bangil, Pasuruan, tepat di kawasan PIER, Rabu (4/7/2012). Saat jalur sedang padat, sejumlah kendaraan tiba-tiba mengerem mendadak. Diduga karena tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, pengendara motor nopol S 3810 PO menyerempet mobdin sebelum akhirnya menabrak truk yang ada di depannya. Akibatnya, pemotor mengalami luka lecet.

“Sebenarnya mobil berjalan lamban. Namun karena kendaraan di depan tiba-tiba melambat, seorang pengendara sepeda motor tidak mampu mengendalikan lajunya dan menabrak truk yang berhenti mendadak,” terang Letkol (Inf) Herlan Budi Hermawan.

Beruntung, mengetahui seorang pengendara motor terjatuh di depannya, mobil Dandim langsung mengerem sehingga insiden yang lebih fatal tidak terjadi.

Setelah memberikan pertolongan kepada korban, ia berusaha mengejar truk yang ditabrak korban. Bahkan sejumlah anggota Kodim 0819 dikerahkan untuk menghentikan truk yang kabur. “Anggota diminta untuk mencari truknya,” ujar salah seorang anggota Kodim Pasuruan.

Selang beberapa saat, truk tersebut berhasil dihentikan. Sedangkan sopir truk langsung diserahkan kepada petugas kepolisian di Poslantas PIER. “Sudah ditemukan. Sopirnya sudah diserahkan ke polisi,” jelasnya. (fyd/fyd)