Diterjang Angin, Puluhan Rumah Rusak 8 Orang Luka

215

Gondangwetan (wartabromo) – Angin kencang memporakporandakan puluhan rumah warga di lima desa di wilayah Kecamatan Gondangwetan, Kamis (28/2/2013) petang. Lima desa tersebut yakni Gayam, Karangsentul, Wonojati dan Wonosari.

Selain merusakkan puluhan rumah warga , delapan orang warga juga terpaksa dilarikan ke Puskesmas Gondangwetan lantaran mengalami luka akibat tertimpah reruntuhan bangunan.

Data yang berhasil dihimpun wartabromo dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan menyebutkan, akibat terjangan angin tersebut kerusakan mulai ringan, sedang hingga berat tersebar merata di empat desa tersebut.

“Kita masih melakukan pendataan, total sementara hampir mencapai 50 rumah warga rusak,” ujar Yudha Triwidya Sasongko, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, keruskan terparah terjadi di Desa Wonosari dan Wonojati, pasalnya puluhan rumah warga di kedua desa tersebut banyak yang mengalami rusak berat.

“Di Wonosari ada rumah yang rusak berat. Sekarang saya di lokasi,” ungkap Yudha saat berbincang dengan wartabromo melalui selulernya. (yog/yog)