Mercon Meledak, Tukang Gergaji Kayu Terkapar

564

Rembang (wartabromo) – Naas dialami oleh Abdullah (50) warga Desa Pajaran Kecamatan Rembang Pasuruan. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang gergaji kayu tersebut terkapar tak berdaya karena mengalami luka bakar di bagian lengan kiri dan kedua kakinya setelah terkena ledakan mercon yang dibuatnya.

Korban pun sempat dilarikan warga ke rumah sakit umum Bangil sebelum akhirnya dirujuk ke rumah sakit Saiful Anwar Malang.

Fadullah, Kepala Desa Pajaran menceritakan, korban membuat mercon untuk digunakan pada saat kegiatan akhirussanah di salah satu Madrasah tak jauh dari rumahnya. Sekitar pukul 13.00 wib, korban memulai aktifitasnya untuk meracik mercon di salah satu sudut belakang rumahnya. Namun tak berapa lama kemudian, terdengar ledakan keras dari samping rumah korban.

“Mercon yang belum sempurna tersebut meledak dan menimpa tubuh korban,” ujar Fadullah, Selasa (16/4/2013).

Tak pelak, selain mengalami luka dibagian tubuhnya, kondisi samping rumah korban pun porak-poranda lantaran ledakan tersebut.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan. Pihaknya juga telah membawa serbuk mercon ke laboratorium di surabaya guna dilakukan penelitian.

“Kita masih selidiki kasus ini. Tapi serbuk dan serpihkan ledakan sudah kita bawa ke lab,” ujar Kapolres. (yog/yog)