Bocah Perut Besar Diduga Menderita Kanker Hati

406

Nguling (wartabromo) – Imam Bukhori (9), bocah yang mengidap perut besar asal Dusun Tanjung Desa Wates Tani Kecamatan Nguling, Pasuruan, diduga menderita penyakit sirrosis Hepatis atau Kanker Hati setelah perutnya kian membesar sejak usianya masih 15 hari hingga saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Nguling, dr Syaiful Anam saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait penyakit yang dialami oleh Bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SD tersebut.

Menurutnya, berdasarkan keluhan dan sekilas kondisi psikis yang dialami oleh Imam Bukhori, ada tanda-tanda keganasan di dalam perutnya. Karena itu, Jika tidak segera dilakukan pengobatan maka dikhawatirkan akan mengalami kanker hati primer.

“Kalau dilihat dari keluhannya yang mengalami suhu tubuh panas tinggi bisa saja ia mengidap penyakit kanker hati,” tuturnya.

Namun demikian, Pihaknya mengaku belum memeriksa secara langsung kondisi putra pasangan Sumarni (33) dan Suri (37) tersebut. Akan tetapi, ia memastikan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap penyakit yang dialami oleh Imam.

‘Untuk memastikan penyakitnya, harus dilakukan pemeriksaan USG oleh dokter spesialis penyakit dalam,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Imam Bukhori menderita pembesaran pada bagian perutnya sejak usianya masih 15 hari. Kedua orang tuanya yang hanya bekerja sebagai penambang pasir dan berpenghasilan Rp 35 ribu per hari tak mampu untuk membiayai pengobatan anaknya. (yog/yog)