Kasihan, Bocah Perut Besar Hanya Beol Seminggu Sekali

512

Nguling (wartabromo) – Imam Bukhori (9) bocah asal Dusun Tanjung Desa Watestani Kecamatan Nguling, Pasuruan yang mengalami pembesaran pada bagian perutnya tersebut ternyata mengalami kesulitan saat hendak buang hajat atau Beol.

Menurut ibunya, Sumarni (33), anaknya tersebut mengalami kesakitan saat ingin buang hajat atau pun buang angin. Pasalnya, selain malu lantaran mengeluarkan bau angin yang tidak sedap. Bocah yang masih duduk di bangku kelas 2 SD tersebut cuma bisa buang hajat seminggu sekali.

“Kalau mau buang hajat pasti menangis mas. Itu pun hanya seminggu sekali,” ujar Sumarni saat ditemui wartawan, Senin (6/5/2013).

Wanita yang sehari-hari bekerja sebagai penambang pasir sungai tersebut sedih saat melihat putra keduanya tersebut kebingungan dan mengalami panas tubuh yang tinggi manakala sedang dalam kondisi kambuh.

“Ini dialaminya sejak masih bayi. Kami tidak ada biaya untuk mengobatinya,” tuturnya.

Imron Bukhori sendiri menderita pembesaran pada bagian perutnya sejak masih berusia 15 hari. Kondisi tersebut kian buruk seiring dengan pertambahan usianya.

Kedua orang tuanya yang memiliki penghasilan tak menentu membuatnya sulit untuk mendapatkan pengobatan atas penyakitnya. (yog/yog)