Demo ke DPRD, Warga Tejowangi Macetkan Jalan

137

Purwosari (wartabromo) – Arus lalu lintas dari arah Malang-Surabaya mengalami kemacetan panjang hingga puluhan kilometer menyusul aksi puluhan warga Tejowangi Kecamatan Purwosari, Pasuruan yang hendak berunjuk rasa ke Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (13/5/2013).

Kemacetan tersebut terjadi mulai dari lokasi Pabrik PT Indolakto di Purwosari hingga Jalan raya Karangsono, Sukorejo. Pasalnya para pengunjuk rasa yang sebelumnya sempat berorasi di depan Pabrik pemroduksi susu tersebut bergerak secara melambat menuju Kantor DPRD di Jalan raya Raci Bangil.

Dari pantuan wartabromo di lokasi, puluhan warga tersebut menggunakan 1 unit truk dan puluhan kendaraan bermotor yang berjalan beriringan sehingga menutup sebagian badan jalan.

Dalam arak-arakan konvoi tanpa pengawalan tersebut, para pengunjuk rasa sengaja melambatkan lajunya untuk menumpuk kemdaraan di belakangnya.

Belum diketahui pasti, tuntutan para pengunjuk rasa tersebut ke gedung dewan. Namun dari hasil penelusuran wartabromo diduga aksi unjuk rasa warga tersebut terkait tuntutan warga Desa Tejowangi atas penyerapan tenaga kerja lokal serta permintaan 9 item limbah milik PT indolakto, Purwosari.

Hingga berita ini ditulis para pengunjuk rasa masih dalam perjalanan menuju kantor DPRD. Puluhan petugas keamanan dari kepolisian resort Pasuruan sudah berjaga di depan gedung DPRD. (yog/yog)