Belum Digelar, Bromo Marathon Sudah Terbaik di Asia

295

CNN Travel_logoPasuruan (wartabromo) – Meski Bromo Marathon masih akan digelar pada tanggal 1 September 2013 mendatang, namun kegiatan unik ini sudah bisa menjadi salah satu lomba lari terbaik di Asia. Bahkan salah satu situs CNN travel menempatkan kegiatan lomba marathon gunung bromo dalam jajaran lomba marathon di sejumlah negera seperti Laos, Cina, Kamboja dan Thailand.

Kegiatan yang rencananya akan mengambil start dari Desa Wonokitri Kecamatan Tosari, Pasuruan tersebut akan menempuh jarak sepanjang  42,195 km dan dibagi dalam tiga kelas yakni marathon, half marathon dan 10 K.

Lokasi pegunungan dan perbukitan serta pemandangan yang indah agaknya menjadi daya tarik tersendiri sehingga kegiatan yang diselenggarakan oleh sebuah komunitas yang peduli dengan perkembangan kawasan wisata pegunungan tersebut masuk dalam lomba lari terbaik di Asia. Silahkan baca selengkapnya di sini.

Disamping kegiatan Bromo Marathon, situs CNN Travel tersebut juga menempatkan empat kompetisi lain yakni  Standard Chartered Bangkok Marathon (Thailand), The Genghis Khan Grassland Extreme Marathon (Cina)  Angkor Wat International Half Marathon (Kamboja)dan Luang Prabang Half Marathon (Laos).

“Anda akan berjalan di sekitar sebuah gunung berapi aktif yang memiliki kawah vulkanik,”demikian tulisan yang dikutip dari situs CNN. (yog/yog)