Bromo Marathon Akan Jadi Kegiatan Tahunan

526
Malam Seni Budaya - Sejumlah penari dan seniman tampil dalam malam seni budaya di Tosari Pasuruan. foto : eml
Malam Seni Budaya – Sejumlah penari dan seniman tampil dalam malam seni budaya di Tosari Pasuruan. foto : eml

Tosari (wartabromo) – Lomba bromo marathon dipastikan akan menjadi kegiatan tahunan yang akan rutin diselenggarakan di kawasan Bromo-tengger. Hal ini dinyatakan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di sela-sela kegiatan malam seni budaya jelang kegiatan Bromo Marathon, Sabtu (1/9/2013) malam.

Irsyad Yusuf yang hadir dalam kegiatan seni budaya di Pendopo Wonokitri Tosari tersebut mengapresiasi semangat warga suku tengger brang kulon yang cukup ramah menyambut para peserta Bromo marathon dari 25 negara di dunia tersebut.

“Terima kasih untuk seluruh warga tosari yang sangat mendukung bromo marathon ini. Kami Pemerintah Kabupaten Pasuruan akan terus menjadikan kegiatan ini sebagai event tahunan, dan tentu akan kami promosikan secara besar-besaran,”ucap Irsyad Yusuf.

Baca Juga :   Dialog Buntu, Warga Minta Ijin Pengerjaan Proyek SPAM Umbulan

Dalam malam seni budaya tersebut, warga suku tengger menyajikan beragam tarian khas daerah seperti tari remo, tari gelang ro’om hingga drama kolosal asal usul terbentuknya suku tengger.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut mendapat perhatian dari para wisatawan dan peserta bromo marathon yang sudah beberapa hari di kawasan Bromo. (eml/yog)