Puluhan PPL Paiton Mengeluhkan Gajinya ‘Disunat’

322
Sepi – Kantor Panwascam Paiton. Foto: Rahardian

Paiton (wartabromo) – Puluhan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo mengeluhkan pemotongan gaji yang mereka terima dari Ketua Panwascam Paiton, M Khaliq Hudi (50), Kamis (5/9/2013).

Setiap PPL seharusnya menerima gaji Rp 665. 000 per orang. Namun uang tersebut dipotong Rp 25.000 per orang.

“Beberapa orang mengaduh pada saya, ‘kenapa gaji saya kok di potong sampai Rp 25.000. Pemotongan ini buat apa saja?” ujar Bendahara Panwascam Paiton Fathul Wari, menirukan komplain dari anggotanya, Jumat (6/9/2013).

Menurutnya, keluhan itu juga disampaikan puluhan anggota lainnya sehingga sebagai bendahara ia langsung mengkroscek ke anggota PPL.Apalagi saat pembagian gaji, ia tidak dilibatkan.

“Pemotongan gaji tersebut katanya untuk pembelian materai dalam kuitansi pengambilan gaji. Tapi gaji bulan Agustus dan Juli tidak ada potongan, namun memang ada untuk membeli materai Rp 3.000,” katanya.

Ketua Panwascam Paiton Muhammad Kholiq Hudi belum bisa dikonfirmasi terkait pemotongan gaji anggotanya. Saat di hubungi, tetelpn selulernya tidak ada jawaban. Saat wartawan mendatangi rumahnya yang sekaligus difungsikan sebagai kantor Panwascam juga tidak ada di tempat.

“Pak Ketua tidak ada di rumah,”ujar Abdul Wahid (55), salah satu anggota Panwascam Paiton. (rhd/fyd)