Disasak Bus Restu, Nenek Tewas Ibu dan Anak Luka-Luka

489
Naas - Petugas menunjukan sepeda motor milik korban / h8
Naas - Petugas menunjukan sepeda motor milik korban / h8
Naas – Petugas menunjukan sepeda motor milik korban / h8

Beji (wartabromo) – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Cangkringmalang, Beji, Pasuruan, Selasa (5/11/2013). Bus restu jurusan Surabaya – Banyuwangi menabrak pengendara motor sehingga mengakibatkan satu orang penumpang tewas di lokasi kejadian sementara dua lainnya luka-luka.

Naasnya, korban pengendara motor Honda Beat nopol  N 6950 VK adalah ibu, anak dan cucu yang hendak menyeberang di wilayah setempat.

Korban tewas diketahui bernama Anifah (51) warga Desa  Kedungpandan, Jabon, Sidoarjo sementara anak dan cucunya yakni Khirmatun Nuroh (19) dan Azam Nur Fadilah (1,5) hanya mengalami luka lecer pada tangan dan kaki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, kejadian bermula saat Bus Restu yang dikendarai oleh Asnen (35) warga Desa Mangli,Kecamatan Mangli, Jember melaju kencang dari arah Gempol. Diduga saat sedang menyalip dua mobil di depannya, Bus bernopol  N 7613 UG tersebut tak mampu menghindari pengendara motor yang sedang menyebrang dan berada tepat di tengah badan jalan.

“Diduga sopir bus tidak mengetahui kalau ada orang yang menyebrang,” ujar Kanit Lantas Polsek Bangil Iptu.Supandji pada wartabromo.

“Brak!”benturan keras terjadi. Korban, Khirmatun Nuroh yang berboncengan dengan orangtuanya Anifah dan sedang memangku cucunya Azam Nur Fadilah terlempar dan terlindas ban bus. Sedangkan, Balita malang yang semula dalam gendonganya sempat terlempar saat dirinya terjatuh.

“Si Balita dan Ibunya selamat,” tambah Iptu.Supandji.

Para korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Pusdik Brimob Watu Kosek untuk mendapatkan perawatan. Sementara, Asnen, sang sopir Bus melarikan diri lantaran takut dihakimi massa atas peristiwa naas tersebut.

“Sudah dalam pengejaran,” pungkas Supandji.(h8/yog)