Tahun Baru Islam, Santri Jalan-Jalan Dapat Hadiah

649
ilustrasi
ilustrasi

Pandaan (wartabromo) – Selain dilakukan dengan Pawai Ta’aruf keliling kota oleh Jama’ah Aswaja Bangil, perayaan tahun baru islam 1435 Hijriyah juga disemarakkan oleh Jalan santai dan pembagian hadiah atau doordprize kepada para santri dan warga.

Seperti yang dilakukan oleh ribuan santriwan-santriwati tingkat Roudhlotul Anwar dan Madrasah Diniyah se- Kabupaten Pasuruan di Pandaan, Pasuruan, Selasa (5/11/2013).

Kegiatan Jalan-jalan alias jalan sehat dalam rangka memeriahkan tahun baru islam tersebut diawali dari start Masjid Cheng ho dan finish di Taman Candra Wilatikta Pandaan.

Sambil mengenakan identitas Pondok Pesantren seperti almamater maupun seragam Pondoknya, 5000 santri ini memadati jalur Pandaan-Prigen yang biasanya sepi. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar untuk menyaksikan kegiatan jalan sehat santri tersebut.

Baca Juga :   Modus PSK 'Keluar Masuk', KPA Pasuruan Mengaku Kesulitan

“Selain berolah raga, para santri bisa saling kenal dengan santri dari pondok lain sehingga rasa kebersamaan dalam beragama bisa tertanam sejak dini,” ujar Habib Zaenal Abidin, Ketua Panitia penyelenggara.

Untuk menghibur para santriwan-santriwati, pihak panitia pun membagikan puluhan hadiah seperti 1 set mukena, sarung dan hadiah elektronik bagi peserta jalan sehat.

“Pembagian hadiah tetap dengan sistem undian, untuk menyemarakkan acara,” ujar Zaenal.(ryn/yog)