Ratusan Polisi Jaga Ketat Balai Desa Suwayuwo

927

demo-kades-suwayuwoSukorejo (wartabromo) – Ratusan aparat kepolisian diterjunkan untuk menjaga lokasi pertemuan Kapolsek dan Warga Desa Suwayuwo di Balai Desa setempat, Jum’at (10/1/2014).

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, pertemuan tersebut terkait dengan protes warga Desa Suwayuwo atas penahanan Kepala Desa Suwayuwo, Abdul Mujib oleh pihak Polres Pasuruan.

Warga Desa Suwayuwo menuntut agar pihak Polres Pasuruan membebaskan sang Kepala Desa yang kini ditahan lantaran tuduhan kasus korupsi dana ADD yang dilakukannya. Pasalnya, menurut warga, penahanan tersebut tidak selayaknya dilakukan lantaran sang Kepala Desa selama ini dikenal jujur dan berbuat baik pada rakyat.

“Ada sekitar 150-an personil polisi berjaga di sini mas,” ujar salah seorang warga pada wartabromo, Jum’at (10/1/2014).

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya puluhan warga Desa Suwayuwo mengamuk dan melakukan blokade jalan raya Surabaya-Malang tepat pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013) petang.

“Intinya kami ingin Kepala Desa bebas,”tambahnya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Muspika Sukorejo dan para pendukung Kepala Desa.  Hingga berita ini ditulis, pertemuan antar warga dan Muspika masih berlangsung. (yog/yog)