Nyebrang, Ibu Rumah Tangga Terlindas Truk Kontainer

376

korban-kecelakaanMayangan (wartabromo) – Naas dialami oleh Sunarti (44) warga Gang Gangsiran Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Ibu rumah tangga tersebut tewas mengenaskan setelah terlindas sebuah Truk Kontainer Nopol L 3909 UY di jalan raya Pahlawan Kota Probolinggo, Sabtu (18/1/2014).

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 wib. Saat itu korban yang hendak membeli keperluan rumah tangganya menyebrang di jalan raya setempat. Tak disangkanya, sebuah truk kontainer yang dikemudikan oleh Abdul Hasan melaju kencang dari arah Timur dan menyenggol tubuh korban. Akibatnya, tubuh korban pun terjatuh ke aspal. Disaat yang sama, ban tengah sebelah kiri kontainer melindas kepala korban hingga ia pun tewas seketika di lokasi kejadian.

“Kemungkinan, sopirnya ngatuk mas,”terang, salah seorang warga di lokasi.

Jenazah korban langsung di evakuasi warga ke RSUD dr Mohammad Sholeh Kota Probolinggo. Salah seorang keluarga korban yang tak kuasa menyaksikan peristiwa ini sempat jatuh pingsan di lokasi kejadian.

Peristiwa ini, membuat warga di sekitar lokasi meyayangkan sikap petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota yang tak melarang truck atau kontainer melintas di jalur wilayah kota Probolinggo.

“Di jalan Randu Pangger sudah di beri plang supaya kendaraan besar tidak masuk jalur di kota. Masak polisi meloloskan begitu saja,”ujar Abdul Hafidz.

Saat ini, sopir dan kenek truk kontainer tersebut sudah diamankan di Mapolres Probolinggo Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sopir, kenek dan kontainernya sudah kita amankan di Mapolres,”jelas anggota Polantas di lokasi kejadian. (yog/yog)