Hardiknas, 27 Veteran dan Pelajar di Pasuruan Terima Penghargaan

670

hardiknasPasuruan (wartabromo) – Wakil Bupati Pasuruan, Riang Kulup Prayudha memberikan anugerah gelar Kehormatan Vetaran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan, di halaman Kantor Pemkab Pasuruan,  Jum’at (2/5/2014) pagi.

Anugerah tersebut diberikan kepada 27 orang yang secara simbolis diwakilkan oleh 5 orang penerima, di antaranya Sururi, Saikoen, Toyib Sutan Makmur, Misbah dan Naim.

Menurut, Wakil Bupati Pasuruan, anugerah tersebut pantas diberikan, karena dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama menjadi pejuang di Era Kemerdekaan, tahun 1945 silam.

“Beliau-beliau adalah para pejuang yang harus kita hargai dengan setinggi-tingginya. Maka dari itu, gelar ini hanya merupakan simbolis saja, kita bangga masih memiliki mereka di sekitar kita,” kata Gagah.

Ditambahkannya, Pemkab Pasuruan akan terus memperhatikan nasib kesejahteraan para veteran yang ada di Kabupaten Pasuruan.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan perjuangannya selama menjadi pejuang di Kabupaten Pasuruan. Semoga kita bisa meneruskan perjuangan beliau yang tak lekang termakan jaman,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Hardiknas Kabupaten Pasuruan, diantaranya Lomba O2SN, FLSN, OSN tingkat SMA/SMK, Lomba OSN, MIPA tingkat SD, Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi serta 41 sekolah yang mendapat predikat sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Pasuruan. (eml/yog)