Tim Kampanye Capres di Pasuruan Belum Mendaftar ke KPU

590

jokowi - Prabowo

Pasuruan (wartabromo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan menghimbau agar Tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden segera mendaftarkan tim kampanyenya ke sekretariat KPU. Pasalnya, jika tidak segera didaftarkan, KPU Kabupaten Pasuruan akan meminta pihak aparat setempat untuk membubarkan paksa setiap kegiatan kampanye yang dilakukan oleh kedua tim pemenangan.

“Jika tidak melaporkan tim kampanyenya, maka kegiatan kampanye, kita minta dibubarkan,” ujar Anggota Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, Insan Qoriawan.

Menurutnya, meski sempat diwartakan tim pemenangan kedua Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden telah dideklarasikan namun belum ada satu pun yang mendaftarkan tim kampanyenya ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan.

“Dua tim pemenangan sama- sama belum mendaftarkan diri,” tambah Insan.

Baca Juga :   Peringati Hari Air se-Dunia, PWI Ajak Perusahaan Peduli Konservasi

Dijelaskannya, pelaporan pendaftaran tim kampanye kedua Capres Cawapres tersebut sangat penting menyusul kebutuhan penempatan saksi di setiap TPS yang akan dilakukan kedua tim nantinya.

“Ini penting, kalau tidak didaftarkan nanti siapa yang tanda tangan surat mandat saksi,” tegasnya.

Rencananya, KPU akan segera mengundang Partai Politik pengusung dan pendukung kedua Capres-Cawapres tersebut untuk berkoordinasi terkait hal itu.

“Insyaallah Senin depan, mereka akan kita undang,” kata Insan.

Seperti diwartakan sebelumnya, kedua tim pemenangan Capres -Cawapres baik Prabowo – Hatta maupun Jokowi – JK telah mendeklarasikan diri. Tim pemenangan Jokowi – JK bahkan telah menggelar rapat koordinasi pemenangan di salah satu Rumah Makan di Gempol, Pasuruan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Geram Keberadaan Poster di Pohon, Apa Yang Dilakukan Pol PP???

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, sejumlah nama yang ditunjuk sebagai tim pemenangan Prabowo – Hatta Kabupaten Pasuruan antara lain posisi Ketua dijabat oleh Sutrisno (Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan) ; Wakil Ketua dijabat oleh Mas Muhammad Cholil Nawawi, Mas Tanthowi Jauhari, Mas H. Abdul Jalil Kamil Nawawi dan Farid Sauqi. Sementara jabatan Sekretaris diisi oleh Cholid Nabhan dan Bendahara Dedi Sumanto (Gerindra).

Tim Pemenangan Jokowi – JK terdiri atas Eddy Paripurna (PDI-P) sebagai Ketua ;  Joko Cahyono (Nasdem) menjabat Sekretaris dan Irsyad Yusuf (PKB) selaku Bendahara tim pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)