Pelaku Pembunuhan Perempuan di Tretes Ditangkap, Motifnya Piutang

0
250
Ahmad Andik (berkaos coklat) menjalani pemeriksaan di Mapolres Pasuruan, Selasa (20/10/2015). Andik ditangkap beberapa jam setelah polisi mengungkap identitas korban pembunuhan di villa Tretes, Prigen/WARTABROMO/Nrn

Bangil (wartabromo) – Selang beberapa jam setelah identitas korban terungkap, Satreskrim Polres Pasuruan berhasil membekuk pelaku pembunuhan perempuan di sebuah kamar villa di Tretes, Prigen. Pelaku bernama Ahmad Andik (29), warga Porong, Sidoarjo.

Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Khoirul Hidayat mengatakan setelah nama korban diketahui, anggotanya langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas dan alamatnya.

“Maaf tidak bisa saya rinci proses penyelidikannya hingga pelaku berhasil ditangkap,” kata Khoirul, Selasa (20/10/2015).

Khoirul mengungkapkan motif pembunuhan tersebut adalah utang-piutan. Korban memiliki hutang pada pelaku dan saat ditagih marah-marah.

“Karena itu mereka kemudian cekcok lalu terjadilah peristiwa tersebut,” jelasnya.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pasuruan. Polisi masih mendalami apakah pembunuhan tersebut direncanakan atau spontanitas karena marah.

Senin (19/8/2015) malam, warga Tretes, Prigen digegerkan dengan tewasnya seorang wanita di salah satu kamar Villa Srikandi. Korban diketahui bernama Lina Irawati (34), warga Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen ditemukan tak bernyawa dalam posisi terbalik di bak mandi lantai 2 kamar nomor 10. Korban dan pelaku memesan villa tersebut pada pukul 15.30 WIB. (fyd/fyd)