Banyak Bus Sengaja Tak Masuk Terminal Blandongan, Begini Kata Dishub

391

Terminal BlandonganPasuruan (wartabromo) – Banyaknya pelanggaran yang terjadi di terminal bus Blandongan Kota Pasuruan patut disayangkan. Seperti diwartakan sebelumnya, rendahnya ketertiban di areal terminal dapat dilihat dari sedikitnya bus yang menaati aturan untuk transit di terminal tersebut. Banyak bus bahkan sengaja terus melintas tanpa transit di terminal.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, M. Yunus Mashuri, menyayangkan rendahnya ketertiban di terminal milik Pemerintah Kota Pasuruan itu. Sejauh ini pihaknya mengaku tidak mengetahui kondisi terminal yang tidak tertib tersebut.

“Berdasarkan peraturan, angkutan jenis bus seharusnya masuk terminal untuk menjemput penumpang, dan tidak ngetem di luar terminal,” kata Yunus dalam jumpa pers pada Uji Kompetensi Wartawan di Balai Latihan Kerja Pasuruan, Minggu (13/12/15).

Berdasarkan pantauan wartabromo.com, sejumlah bus lebih memilih untuk berhenti di tepi jalan dalam menjemput calon penumpang, sehingga kondisi sekitar terminal menjadi semrawut dan menimbulkan kemacetan jalan.

Yunus menambahkan, pihaknya berjanji untuk segera melakukan pantauan langsung terkait kondisi terminal tersebut untuk dijadikan bahan evaluasi. “Kita akan sidak langsung ke terminal,” pungkas Yunus. (bus/fyd)