Bekas Kantor Pendapatan Jadi Tempat Pembuangan Sampah

592

IMG-20160118-WA0005 copyPasuruan (wartabromo) – Pemandangan janggal tampak di gedung bekas kantor Dinas Pendapatan Kota Pasuruan, Jalan Alun-alun Utara. Halaman gedung yang pernah jadi Kantor Dinas Perhubungan tersebut menjadi Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Pantauan wartabromo.com, hampir setiap hari, ke lokasi tersebut keluar masuk petugas pembawa gerobak sampah. Sampah-sampah yang dikumpulkan dari penjuru alun-alun dimasukkan ke kontainer yang ada sebelah timur tower air. Beberapa jam setelah sampah sudah menumpuk, sebuah truk biasanya datang mengambil kontainer.

Selama ini gedung yang bersebelahan dengan Pendopo Kabupaten Pasuruan dan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan tersebut terabai. Jika tidak ada warung di sisi barat tower dan aktivitas wartawan, lokasi ini semakin suram. Malam hari, gedung tersebut tampak seram.

tps alun-alunKeberadaan kontainer sampah semakin menambah kumuh kawasan gedung dan merusak pemandangan kota peraih adipura berulang-ulang ini.

“Ini sudah lama ada kontainer sampah. Nggak ngerti kok jadi TPS di sini,” kata salah seorang wartawan, Selasa (19/1/2016).

Belum ada keterangan dari pihak Persampahan dan Pertamanan Kota Pasuruan alasan menjadikan lokasi di pusat kota tersebut sebagai TPS. (fyd/fyd)