Polisi Lakukan Rekontruksi Pembunuhan ‘Asmara Sejenis’

658

pembunuh tol pasuruanBangil (wartabromo) – Jajaran aparat kepolisian resort Pasuruan melakukan rekontruksi pembunuhan Saichul Anwar (21) pemuda asal Desa oro – oro ombo wetan, Kecamatan Rembang, Pasuruan di lokasi pembangunan tol Gempol – Pasuruan tepatnya di Desa/Kecamatan Beji, Pasuruan, Sabtu (30/1/2015).

Dalam rekontruksi yang terdiri atas 20 adegan tersebut polisi mendatangkan tersangka yakni Agus Santoso (26) yang merupakan kenalan korban asal Desa Wonojoyo Kecamatan Beji, Pasuruan.

“Berdasarkan rekontruksi ini diketahui jika sebelum terjadinya pembunuhan memang diawali dengan cekcok dulu antara pelaku dengan korban, ” Kata Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Khoirul Hidayat di lokasi.

Informasi yang didapatkan wartabromo, pelaku sendiri awalnya berkenalan dengan korban melalui situs jejaring sosial facebook yang kemudian berubah menjadi hubungan spesial tak wajar.

Baca Juga :   Jamaah Haji Meninggal asal Probolinggo Bertambah Menjadi 8 Orang

Petaka terjadi, saat pelaku dan korban saling janjian untuk bertemu dan menghabiskan malam minggu berduaan layaknya pasangan normal. Agus yang sudah memiliki istri kemudian mengajak korban ke tempat sepi. Saat itulah, korban meminta agar ‘dilayani’. Namun pelaku tetap menolak sehingga cekcok tak terhindarkan.

Pelaku pun nekad menghabisi korban dengan cara menghujamkan celurit yang dibawanya di jok motor miliknya.

Kini, pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan disengaja dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (yog/yog)