Dukung Tim Cile, Sejumlah PNS Nobar Copa America di Kantor Pemkot

946

Pasuruan (wartabromo) – Moment partai final copa america Centenario ternyata tak disia – siakan oleh para pegawai Pemkot Pasuruan. Pertandingan pada jam kerja, Senin (27/6/2016) pagi itu pun menjadi ajang nobar sejumlah PNS di lingkungan Pemkot Pasuruan.

Pantauan wartabromo, para pegawai Pemkot tersebut menyaksikan pertandingan final copa america antara Argentina melawan Cile di ruang lobi dan resepsionis Pemkot Pasuruan.

Menariknya, para pegawai pemkot Pasuruan tersebut ternyata menjadi pendukung kesebelasan cile. Hal ini terlihat dari ekspresi wajah para pegawai yang menyambut gol dalam drama adu pinalti antar kedua kesebelasan tersebut.

copaGol demi gol yang diraih pemain Chile melalu tendangan pinalti mendapat tepuk tangan bahkan ada pula yang memukul-mukul meja sebagai ungkapan kebahagian. Sttt! Pak Walikota waktu itu belum datang ke kantornya.

Sebaliknya, ketika tim Argentina gagal memasukan bola saat tendangan pinalti, cibiran dilontarkan para pegawai pemkot tersebut.

“Mlakune ae koyo ngono kok katene klebokno, angelll…” ucap Budi (48) salah seorang pegawai ditujukan kepada pemain Argentina.

Ungkapannya pun terbukti setelah pemain Argentina Messi sebagai salah satu eksekutor penalti gagal menyarangkan gol ke gawang cile. Dari empat penendang Tim Argentina, hanya dua yang masuk. Sementara empat dari lima eksekutor Cile berhasil melakukan tugasnya dengan baik.

Ya, drama adu finalti telah membuat argentina kalah 2-4 dari Cile yang membuatnya meraih gelar Copa America kedua sepanjang sejarahnya.

Budi (48) mengaku sejak awal telah mendukung tim Cile karena permainan dari tim berkostum merah tersebut sudah cukup bagus dibandingkan dengan tim Argentina yang sudah tidak lagi sekuat dulu.

“Argentina sudah tidak sebagus dulu, kalah jauh dengan tim-tim baru. Namanya saja yang besar” tutur Budi.

Cile berhasil mempertahankan gelar juara Copa America sementara salah seorang pemainnya, Alexis Sanchez didaulat sebagai pemain terbaik turnamen. (git/yog)