Diduga Rem Blong, Truk Tangki Pupuk Cair Terjun ke Sungai

550

Purwodadi (wartabromo) – Diduga mengalami rem blong, sebuah truk tangki bernopol N 8057 UN mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Parerejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/9/2016) sore.

Truk tangki milik PT. Langkah Jaya Probolinggo yang dikendarai oleh Gianto (52) warga Desa Kawisrejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan tersebut terjun bebas ke sungai sedalam 3 meter setelah sebelumnya melaju dari arah Malang.

“Saya dari bongkar di Malang, mau injak rem kok atos (keras, red). Gak taunya blong, ” kata Gianto, sang Sopir truk saat ditemui di Puskesmas Purwodadi.

Sambil meringis kesakitan Gianto (52), sang Sopir truk tangki yang berhasil selamat meski truknya masuk ke sungai mengatakan, jika dirinya sempat tak sadarkan diri setelah mobil truk yang dikemudikannya terjun ke sungai.

“Saya lupa mas, ” ujar pria yang mengaku sendirian saat mengendarai truk tersebut.

Pantauan wartabromo di lokasi, truk tangki tersebut sudah dalam kondisi kosong. Kendati demikian lantaran kondisinya yang berada dalam sungai. Pihak aparat kepolisian masih belum bisa melakukan evakuasi truk tersebut. (yog/yog)