Tunggu Proses Lelang, Jalan Berlubang Ditutup Sementara Pakai Bekas Galian Aspal

710

Pasuruan (wartabromo.com) – Banyaknya jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalur Pantura Gempol – Pasuruan mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Kementerian PU Pera.

Namun meski demikian, pihak pemeliharaan jalan nasional harus menunggu proses lelang tender untuk melakukan perbaikan sehingga pengurukan sementara dilakukan melalui cara menggunakan galian aspal.

“Khusus untuk Raci-Tambakrejo masuk dalam non segmen, dalam artian sebenarnya tidak ada dalam anggaran khusus, sehingga kita memanfaatkan bekas galian aspal untuk menguruk jalan yang berlubang ini, ” kata Purnyoto selaku PPK Gempol-Bangil-Pasuruan-Probolinggo.

Menurutnya, pengurukan jalan berlubang di sepanjang Raci-Tambakrejo merupakan bagian dari program pemeliharaan rutin dan kontruksi jalan pada Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU PERA) tahun 2017 yang total anggarannya mencapai Rp 56 Miliar.

Baca Juga :   KPU Probolinggo Sahkan HATI Duel dengan MMC

jalan-1

Sementara itu, Kasatker PJN I Jatim Nanang Permadi menambahkan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan penambalan sementara jalan yang berlubang tersebut.

“Untuk lokasi di jalan nasional Kraton akan diselesaikan hari ini. Memang semuanya jalan nasional yang rusak akan ditangani tahun 2017. Poses lelang masih berjalan dan awal Februari ada pemenangnya. Kami tetap bekerja untuk masyarakat dan semoga cuaca baik,” Kata Nanang.

Pantauan wartabromo.com, selang beberapa jam usai dilakukan inspeksi mendadak, jalan berlubang di Tambakrejo- Bendungan Kraton sudah mulai dilakukan pengurukan. (mil/yog)