Mobil Rombongan Pengajian Vs Motor di Jurang Ampel, 1 Tewas 4 Luka Berat

0
306

Prigen (wartabromo.com) – Nasib naas dialami oleh mobil Elf yang mengangkut rombongan jamaah pengajian asal Jombang, Jawa Timur. Pasalnya, diduga mengalami rem blong, mobil tersebut bertabrakan dengan sepeda motor di jalan raya Jurang Ampel Prigen, Sabtu (4/3/2017) siang. Akibatnya, satu orang meninggal dunia sementara 4 orang mengalami luka.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com di lokasi menyebutkan, kecelakaan ini bermula saat mobil Elf nopol AG 7484 S yang membawa rombongan jamaah pengajian asal Jombang melaju dari arah Trawas menuju Prigen.

Namun sesampainya di lokasi, sopir minibus yakni Edy Sutrisno (45) alamat Dusun Cangkringmalang Desa Pucangro Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang mengalami selip saat hendak memasukkan perseneling mobil.

IMG-20170304-WA0038

“Informasi awal, sopir tak menguasai medan. Hendak memasukkan perseneling ke gigi 2 lolos jadi mobil ngeblong, ” kata Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda Marti di lokasi.

Akibatnya, lanjutnya, mobil tersebut kehilangan kendali dan menabrak pemotor nopol K 3147 IQ yang melaju dari arah bawah (arah berlawanan) yang dikendarai oleh Santoso (40) warga Sumbersuko RT 3/RW 5 Kecamatan Sumber Kembar Kabupaten Mojokerto.

Pengendara motor itu pun meninggal dunia setelah tertabrak dan terseret mobil. Sementara para penumpang mobil minibus yang berjumlah 14 orang hanya mengalami luka.

“4 orang penumpang minibus mengalami luka berat dan dirujuk ke Bangil, sementara 10 orang lainnya hanya luka ringan, ” tegas Marti.

Saat ini kasus kecelakaan lalu lintas tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Pasuruan. Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian. (git/yog)