Raih Juara Dalam Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan, Camat Sukorejo Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

890

Surabaya (wartabromo.com) – Warga Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan patut berbangga hati menyusul prestasi yang diterima oleh Camatnya Diano Vela Fery Santoso yang akhirnya meriah predikat juara sebagai Camat berprestasi dalam sinergitas penyelenggaraan Pemerintahan Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Penghargaan camat berprestasi tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo pada Upacara dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXI Tingkat Provinsi Jawa Timur di Halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Kamis (27/4/2017) pagi.

“Penghargaan ini bagi saya pribadi prestasi paling membanggakan dalam jabatan Camat karena Gubernur sendiri yang menyerahkan, ” ujar Diano Vela Fery Santoso pada wartabromo.com.

IMG-20170427-WA0125

Camat yang membranding wilayahnya melalui tagline Sukorejo Smart tersebut berharap agar prestasi yang diterimanya mampu menjadi pemacu semangat untuk lebih baik lagi.

Baca Juga :   Paska Ricuh, Polisi Terjunkan Ratusan Personil ke KPU Pasuruan

“Harapan akan menjadi pemacu untuk terus berprestasi di masa mendatang dengan melayani masyarakat lebih berkualitas, “tuturnya.

Selama menjabat sebagai Camat Sukorejo, sejumlah gebrakan program pemberdayaan masyarakat telah dilakukan oleh Diano Vela Fery Santoso antara lain gerakan penanaman dan budidaya matoa, ekonomi kreatif serta program terbarunya yakni Rancak Bana. Program yang memanfaatkan daur ulang limbah ban bekas menjadi kerajinan dan perlengkapan yang bermanfaat.

IMG-20170427-WA0127

“Ke depan, kita ingin tetap fokus innovasi city of matoa sebagai upaya trigger mengangkat wilayah dan mempromo produk – produk unggulannya, “tegas Diano.

Selain Camat Sukorejo, Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga memberikan penghargaan yang sama ke sejumlah Bupati dan Camat di wilayah Jawa Timur antara lain, Bupati Sidoarjo, Bupati Lamongan, Bupati Banyuwangi dan Bupati Probolinggo. Sementara untuk Camat yakni Juara I Camat Tulakan Kabupaten Pacitan, Juara II Camat Kecamatan Kota Sumenep lalu Juara III Camat Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Juara Harapan I Camat Sukolilo Kota Surabaya dan Juara Harapan II Camat Dringu Kabupaten Probolinggo. (**/yog)