Hamka Haq Minta Tinjau Ulang Kebijakan 5 Hari Sekolah

1948

Pasuruan (wartabromo.com) – Rencana pemberlakuan kebijakan lima hari sekolah oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, terus mendapat tanggapan miring sejumlah kalangan.

Kali ini anggota Komisi VIII DPR RI, Hamka Haq, secara tegas meminta kepada Presiden RI Joko Widodo meninjau kembali kebijakan tersebut.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, pemerintah secepatnya mengajak pakar-pakar pendidikan untuk melakukan dialog dan kajian tentang perlunya anak didik belajar di sekolah selama lima hari saja.

PicsArt_06-15-02.47.59

“Di sekolah-sekolah terpencil, anak-anak nanti makannya bagaimana, kalau ditetapkan delapan jam sehari atau lima hari sekolah,” ucap Hamka Haq, di sela acara MTQ di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Kamis (15/6/2017).

Baca Juga :   Rakerda Ajang Mantapkan Pemenangan Partai Golkar Kabupaten Pasuruan

Hamka memahami jika terdapat pihak-pihak yang menuding menteri pendidikan akan mematikan kehidupan pesantren-pesantren tradisional maupun madrasah diniyah yang tersebar di pelosok tanah air.

Sebagai anggota komisi yang membidangi keagamaan, Hamka Haq memastikan pihaknya akan terus mengawal rencana kebijakan lima hari sekolah dalam seminggu itu. (ono/ono)