Setelah 3 Hari Hilang, Saifudin Muncul ke Permukaan Sungai Lebak

975

 

Winongan (wartabromo.com) – Saifudin (50), yang hilang saat mencuci dan mandi di sungai Dusun Gondang, Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, akhirnya ditemukan. Pria disebut-sebut memiliki keterbelakangan mental tersebut muncul ke permukaan sungai sekitar 50 meter dari posisi dijumpai sebelum dilaporkan hilang tiga hari lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana menjelaskan, korban ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB, dengab kondisi tubuh utuh. Pihaknya saat ini masih belum menjumpai adanya luka-luka akibat kemungkinan penganiayaan oleh orang lain.

Lokasi yang berada di utara jembatan Dusun Gondang, Desa Lebak itu pun sempat menjadi tontonan warga. Diperkirakan selama ini, jasad korban tersangkut rerimbunan akar dan tertutup lumpur di dasar sungai, sebelum akhirnya muncul ke permukaan sungai.

Baca Juga :   Panitia Ujian Nasional 2016 Dikukuhkan

“Di sungai itu kan memang banyak akar. Mungkin tersangkut disitu. Dan mungkin ada sedikit beset-beset luka ya,” ujar Bakti, Sabtu (14/10/2017).

Selanjutnya tim rescue, diantaranya Basarnas, BPBD bersama warga langsung mengevakuasi jasad korban dan membawanya ke Puskesmas Winongan untuk dilakukan pemeriksaan.

Diketahui, Seorang pria bernama Saifudin (50), dilaporkan hilang sejak Kamis (12/10/2017). Saat itu korban yang dikatakan telah memiliki dua anak itu mencuci dan mandi di sungai Dusun Gondang, Desa Lebak, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Selain disebut memiliki keterbelakangan mental, pria ini juga terdapat riwayat sakit epilepsi. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya korban. Kuat dugaan penyakit epilepsi yanh diderita ketika mencuci dan mandi waktu itu kambuh hingga tenggelam ke dasar sungai. (ono/ono)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.