Mbalelo, Anggota F-KB Tak Dukung Malik-Muzayyan

419

Probolinggo (wartabromo.com) – Salah satu anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (F-KB) DPRD Kabupaten Probolinggo, Sofatur Rohmiah secara terbuka memberi dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati yang tak diusung partainya. Padahal, PKB sudah mengusung Abdul Malik Haramain dan HM. Muzayyan Badri di Pilkada tahun ini.

Dukungan itu dilakukan oleh Sofatur dengan memasang dua banner bergambar pasangan P. Tantriana Sari – HA. Timbul Prihanjoko (HATI). Gambar itu, ditempatkan di depan rumahnya yang beralamat di Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Dalam banner berukuran 3×2 meter itu, selain pasangan Cabup-cawabup itu, ada foto Sofatur bersama keluarganya.
Padahal, PKB mengusung pasangan Abdul Malik Haramain dan HM. Muzayyan Badri (MMC) sebagai Cabup-Cawabup pada pemilihan kepala daerah serentak 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami sekeluarga sudah sepakat. Lanjutkan,” ungkap Sofatur Rohmiah, Kamis (18/1/2018).

Wanita yang akrab dipanggil Sofa itu mengaku, tak khawatir jika ada sanksi dari partainya. Pasalnya, keputusan itu sudah ia pikirkan matang-matang dan didukung oleh keluarganya. “Status saya adalah istri. Surga saya ada di ridho suami. Jika suami menghendaki, maka saya hanya mengiyakan, termasuk soal dukungan pilbup,” tandasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Abdul Kadir, suami Sofa, yang mendukung keputusan istrinya itu. Gambar yang dipasang pada Rabu (17/1/2018) itu, menurutnya merupakan keputusan bersama. Sehingga, keluarganya siap menanggung konsekuensi jika diberhentikan oleh PKB. Karena menurutnya, yang layak menjadi Bupati Probolinggo adalah pasangan HATI.

“Bukan hal baru bagi saya dari jaman pak Hasan sampai kepada bu Tantri. Yang jelas dia istri yang sholehah yang patuh kepada suami. Contohnya, dulu kerja di rumah sakit disuruh berhenti oleh saya, dia berhenti,” kata mantan Kepala Desa Bulu itu. (cho/saw)