Jalan Umbulan Rusak, Muncul Petisi Tolak Tambang Batu

392

Pasuruan (wartabromo.com) – Muncul petisi menyoal aktifitas keberadaan aktifitas tambang batu, yang dituding biang kerusakan jalan Umbulan termasuk wilayah Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Petisi melalui https://www.change.org, ditujukan kepada Bupati Pasuruan tersebut, nantinya akan dikirimkan ke Presiden RI, Joko Widodo.

Petisi bertajuk “Tutup Penambang Batu Alam, Perbaiki Jalan Raya Umbulan Kami” itu dimulai oleh Rudi Rakhmad Hidayatullah, mengaku sebagai Kumpulan Masrayakat Desa Sepanjang Jalan Raya Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Dari petisi tersebut ia mengulas, bila setiap hari terdapat lalu lalang truk mengangkut batu dengan tonase berlebih. Akibatnya, jalan di sepanjang wilayah Umbulan rusak parah.

Dilanjutkan, beberapa kali protes dan demo, tapi Pemerintah Daerah Pasuruan seperti tidak memberikan respon terhadap kerusakan jalan yang disebutnya sudah berlangsung selama satu tahun itu.

Tulisan itupun ditutup dengan meminta perhatian pemerintah, untuk dapat segera memperbaiki jalan rusak dimaksud.

Memohon dengan sangat perhatian dari pemerintah dan siapapun pihak-pihak yang berwenang agar merespon atau menindak lanjuti apa yang terjadi didesa kami ini..!!,” sebagian tulisan dalam petisi.

Sampai warta ini disusun, petisi Rudi Rakhmad Hidayatullah ini sudah ditandatangani oleh 60 pengguna https://www.change.org, setelah enam jam dimulai.

Petisi tersebut terus berlanjut ke angka seratus, untuk selanjutnya diikirim ke Presiden RI, Joko Widodo, sekaligus Ketua DPR RI dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)