Blower Konslet, Gudang Kapuk di Sukorejo Ludes Terbakar

403

Sukorejo (wartabromo.com) – Gudang produksi kapuk di Dusun Jatitengah Lor, Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, ludes dilalap api, Rabu (28/2/2018). Blower konslet diduga jadi penyebab kebakaran.

Kebakaran tersebut dialami oleh juragan kapuk bernama Munari, diketahui sekitar pukul 15.30 WIB sore tadi. Bahan kapuk yang berada dalam gudang seluas 30 meter x 20 meter ludes tak tersisa.

Kebakaran bermula ketika mesin blower tiba-tiba mengeluarkan percikan api, saat sejumlah karyawan melakukan proses penggilingan kapuk di dalam gudang yang berada pada bagian belakang itu.

Percikan api itu menyambar dan membakar bahan kapuk kering yang menggunung dalam gudang. Upaya pemadaman, yang coba dilakukan oleh karyawan tak membuahkan hasil. Api terus menjalar dan membesar, meludeskan hampir seluruh isi dalam gudang.

Hampir satu jam berselang, mobil pemadam kebakaran datang dan langsung berupaya melakukan pemadaman.

“Ada satu blower, sepertimya konslet membakar gudang,” ujar Ardyansyah, petugas pemadam.

Peristiwa kebakaran diduga konslet listrik ini tidak menimbulkan korban. Selain itu, kondisi bangunan yang cukup berjauhan dengan pemukiman maupun gudang kapuk lainnya, membuat api mampu dijinakkan dan dilokalisir.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kebakaran dengan memeriksa sejumlah karyawan dan pemilik gudang terbakar. Anda bisa menyimak video liputannya di sini. (ono/ono)