Pemotor Asal Kanigaran Tewas Dihantam Bus

2325

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang pemotor tewas dihantam bus antar kota, di Kota Probolinggo, Kamis (1/3/2018). Korban tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya, sementara arus lalu lintas di lokasi kejadian, sempat macet.

Kecelakaan itu bermula saat Sudrajat (48), warga jalan Ir. H. Juanda 61D, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, melaju kencang dari arah utara ke selatan di jalan Panjaitan. Diduga, korban yang mengendarai motor matic dengan matik nopol N 5359 QR, terburu-buru, menuju ke Pengadilan Agama.

Sesampainya di lokasi ada dua unit kendaraan roda empat yang berada satu jalur. Korban kemudian berusaha mendahului kendaraan tersebut, dari arah kanan. Nahas, di jalur berlawanan, muncul bus antar kota Akas, nopol N-7226-US, yang dikemudikan oleh Haidim (38), warga Kabupaten Lumajang. Cepatnya laju motor korban, membuat tabrakan tak terhindarkan.

Baca Juga :   Pura-pura Jadi Pembeli, 5 Kakek-Nenek ini Sikat Emas

“Kejadiannya begitu cepat, saat itu bus kami melaju di jalur yang benar, tidak melebihi marka sedikitpun. Tiba-tiba korban datang dari arah berlawanan dan menabrak kami,” kata kenek bus, Abu Hasan.

Korban menabrak bagian ujung depan sebelah kanan bus. Hingga bagian tersebut ringsek dan melesak ke dalam. Motor korban, mattic merah nopol N5359QR, langsung hancur tak berbentuk. Begitu pula dengan kepala korban, kendati memakai helm. Akibat dari kencangnya laju korban saat mengendarai motor. Jasad korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD Dr. Moch. Saleh.

Terkait kejadian ini, KBO Lantas Polresta Probolinggo, Aiptu Usman mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan, atas kejadian ini.

Baca Juga :   Belasan Desa di Pasuruan Krisis Air Bersih

“Apakah kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara motor atau bus. Kedua kendaraan yang terlibat, juga sudah kami amankan,” kata KBO. (lai/saw)