Ratusan Nelayan Antarkan Jenazah Nelayan Lekok yang Hilang saat Melaut

932

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan Pentakziah mulai dari keluarga hingga nelayan antarkan Hermadi, yang hilang saat melaut, ke peristirahatan terakhirnya. Isak Tangis keluarga dan kerabat iringi Prosesi pemakaman tersebut, Selasa (6/3/2018).

Hermadi dimakamkan di TPU Watukursi Kecamatan Nguling, tepatnya di dekat kediaman orangtuanya, pukul 09:00 WIB. Diketahui Hermadi adalah anak ketiga dari enam bersaudara. Ia dikenal sebagai kepala keluarga yang sangat tangguh, dan sangat bersemangat.

“Orangnya suka mengalah dan tidak pernah ribut kalo masalah pekerjaan,” ujar Margiono, Nelayan.

Hermadi meninggalkan seorang istri dan juga kedua anaknya yang tinggal di Dusun Batu Putih, Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok. Meski dimakamkan di Nguling, banyak kerabat dan tetangga dari kediamannya di Lekok, hadir untuk mengikuti prosesi pemakaman.

Baca Juga :   Ban Mobil Lepas saat Roadshow, Jadi Ajang Gus Irsyad Serap Aspirasi

Sebelumnya Hermadi pamit berangkat ke laut sendirian, untuk mencari kepiting rajungan sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu (4/3/2018) malam. Seorang warga, Abdullah mengatakan, Korban diketahui hilang, meninggalkan perahu miliknya, sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (5/3/2018).

Warga nelayan Lekok kemarin sempat berpencar melakukan pencarian. Sedikitnya 50 perahu nelayan dikerahkan, menyisiri lautan Jawa ini. Hingga akhirnya pada Selasa subuh tadi, Hermadi berhasil ditemukan, dalam posisi terombang-ambing di lautan. (trd/may)