Koran Online 27 Maret: Pengamen Acungkan Clurit ke Polisi, hingga Begal Sadis Tertangkap

584

Beragam peristiwa kami sajikan pada tanggal 26 Maret 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami sajikan untuk kembali anda baca sebagai kemasan koran online edisi Selasa (27/3/2018). Mulai dari Pengamen Acungkan Clurit ke Polisi, hingga Begal Sadis Tertangkap:

  1. Bocah Hilang di Sungai Gembong Akhirnya Ditemukan

Pasuruan (wartabromo.com) – Bocah hilang di sungai Gembong saat bermain bersama temannya akhirnya ditemukan, Senin (26/3/2018). Bocah 10 tahun ini ditemukan terombang-ambing di belakang Pabrik Karton, Kelurahan Petamanan, pada hari kedua pencarian, sekira pukul 8.13 WIB.

Menurut Yanuar Apriansyah, Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, jenazah Moch Ibrahim Al Hajj ini ditemukan oleh saudaranya sendiri yang datang dari kediri. Saat ditemukan, hidung bocah 10 tahun ini mengeluarkan darah. Simak Selengkapnya.

  1. Keluhkan Aktifitas Truk Proyek Tol Paspro, Warga Gratitunon Blokir Jalan

Grati (wartabromo.com) Puluhan warga Desa Gratitunon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, tutup akses jalan menuju proyek tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro). Hal ini karena debu dan serpihan pasir yang jatuh dari bak truk pengangkut pasir tol Paspro, mengganggu dan membahayakan warga/pengguna jalan.

Menurut informasi yang didapatkan wartabromo.com, truk pengangkut pasir tol Paspro dikeluhkan setelah dianggap membahayakan warga maupun pengguna jalan. Pasalnya, bak truk tidak pernah ditutup, saat mengangkut pasir. Alhasil, pasir dan debu truk banyak bertebaran di jalan dan rumah warga. Hal ini menyebabkan sebagian warga mengaku terganggu kesehatannya. Selain mata kerap terkena serpihan pasir, debu juga membuat sesak napas. Simak Selengkapnya.

 

  1. Ditegur Saat Ngamen, Pemuda Krejengan Acungkan Clurit ke Polisi

Probolinggo (wartabromo.com) – Gara-gara ditegur saat ngamen di traffic light, seorang pemuda acungkan clurit ke polisi. Ia pun menghuni pengapnya sel tahanan Polsek Kraksaan.

Pemuda itu adalah Nurul Huda (18), warga Desa Dawuhan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Informasi yang didapat wartabromo.com, sekitar pukul 2.00 WIB, anggota Polsek Kraksaan yang tengah berpatroli di Alun-alun Kraksaan, hendak kembali ke Mapolsek. Sesampainya di lampu merah (traffic light) Kelurahan Kraksaan Wetan, didapati segerombolan anak muda yang sedang mengamen. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkot Pasuruan Sebar 2277 KKS untuk Warga Miskin

Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan distribusikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Pembagian dilakukan sejak Senin (26/03/2018) kepada 2277 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Nila Wahyuni, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan menjelaskan, jumlah KPM paling banyak berasal dari Kecamatan Panggungrejo, yakni mencapai 886 KPM; disusul 564 KPM dari Kecamatan Gadingrejo; 512 KPM dari Kecamatan Purworejo; dan 315 KPM dari Bugul Kidul. Simak Selengkapnya.

 

  1. Disebut Alami Masuk Angin, Napi Kasus Pembunuhan Tewas di Lapas Kota Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang narapidana (Napi) binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2B Probolinggo, bernama Matroyo, tewas, Senin (26/3/2018). Napi kasus pembunuhan itu tewas, disebut mengalami masuk angin selama 2 hari.

Informasi yang dapat wartabromo.com, Napi tersebut bernama Martoyo, warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Ia sakit selama 2 hari. Setelah diobati oleh tim dokter, Matroyo sudah pulih kembali. Namun, Senin pagi, Matroyo kembali sakit dan tidak sadarkan diri, sehingga petugas Lapas langsung membawanya ke RSUD dr. Mohamad Saleh. Simak Selengkapnya.

  1. ATM Diblokir Massal, Nasabah BRI Ramai-ramai Urus PIN Baru

Pasuruan (wartabromo.com) – Nasabah Bank BRI Kota Pasuruan, ramai-ramai urus PIN baru, setelah ATM-nya terblokir, Senin (26/3/2018). Ini dilakukan untuk mengamankan saldo para nasabah, usai peristiwa skimming yang mengemuka beberapa waktu lalu.

Menurut Niken Wepe, salah seorang nasabah asal Rejoso Kabupaten Pasuruan, baru mengetahui jika kartu ATM miliknya terblokir, saat akan mengambil uang di salah satu mesin ATM. Simak Selengkapnya.

 

  1. Hati-hati, Ini yang Dilakukan Pengedar Ganja untuk Jerat Pelanggan

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada saja cara pengedar ganja untuk mendapat jeratan dan pelanggan. Kali ini, ganja sengaja dibentuk layaknya rokok dan ditawarkan ke calon pembelinya.

Adalah Ilman Khalimi (23) asal Desa Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, yang sebelumnya dibekuk polisi, diduga sebagai pengedar ganja. Parahnya, Ilman dikenal menyasar calon pembeli dengan cara mengelabui, agar dapat menjadi pelanggan tetapnya.