Awali Liga 3, Persekabpas Siap Curi Poin Lawan Putra Jombang di Sidoarjo

1971

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas bakal mengawali perjalanan di Liga 3 Jawa Timur 2018 saat tandang ke Stadion Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (1/4/2018). Berbagai persiapan telah dilakukan Persekabpas guna mencuri poin penuh di markas tim Putra Jombang itu.

Beberapa persiapan telah dilakukan tim berjuluk Laskar Sakera, untuk menghadapi gelaran Liga 3 Jawa Timur 2018. Mulai dari seleksi pemain, uji coba kandang maupun tandang guna mengasah mental tim asuhan Kasianto dan juga menggandeng sponsor.

Pada awal musim ini, Persekabpas menggandeng tiga sponsor sekaligus untuk membantu tim berjuluk Laskar Sakera mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur 2018. Dari ketiga sponsor, Persekabpas mendapatkan sokongan dana sebesar Rp 1,2 M.

Baca Juga :   Tolak Ojek Online, Ratusan Sopir Angkot Probolinggo Blokir Jalan

Pada pertandingan uji coba, Persekabpas tampil superior dikandang dalam partai uji coba, Persekabpas dibayang-bayangi kekalahan pada uji coba tandang. Ketika melawat ke markas Persedikab Kediri, The Lassak mengalami kekalahan dengan skor cukup telak 4–0.

Manajemen langsung merespon dengan mendatangkan Pelatih top papan atas, Subangkit untuk menjadi direktur teknik Persekabpas. Subangkit, merupakan pelatih yang pernah membawa tim Laskar Sakera menembus babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia 2006, yang merupakan kompetisi tertinggi saat itu.

Debutnya menjadi direktur teknik ketika bersua Assayabab Bangil dalam pertandingan launching membuat semua penonton yang hadir optimis Persekabpas bisa lolos ke Liga 2. Dibawah asuhan Kasianto dan ditambah Subangkit sebagai direktur Teknik, membuat motivasi Persekabpas berlipat ganda untuk bisa menembus target yang telah dicanangkan, yaitu Promosi ke Liga 2.

Baca Juga :   Dewan Soroti Jadwal Event Wisata Amburadul di Pasuruan

Suryono Pane, manajer Persekabpas juga menegaskan, timnya siap mencuri poin penuh dikandang lawan. “Pertandingan pertama kita sudah siap melawan Putra Jombang,” ujarnya seusai pertandingan launching tim Persekabpas. (wil/ono)