Terbakar di Ladang Jagung, Ibu dan Anak asal Leces Kritis

1575

Probolinggo (wartabromo.com) – Satu keluarga asal Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, terbakar di sebuah ladang jagung, Senin (9/4/2018). Akibatnya ibu dan anak luka serius, sementara sang ayah alami luka ringan dan di rawat di rumah sakit.

Kedua korban yang kritis itu adalah Soleha (35) dan anaknya Faris (1,5). Sedangkan Siham (38), sang ayah, alami luka bakar pada tangannya. Siham terluka saat berusaha menolong istri dan anaknya. Ketiganya, saat ini dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Moh. Saleh, Kota Probolinggo.

Informasi yang didapat wartabromo.com, diduga Soleha berusaha membakar diri bersama sang anaknya di ladang jagung tak jauh dari kediamannya. Namun, usaha itu diketahui oleh Siham, sang suami, sehingga dapat digagalkan. Akibatnya, sang ibu dan anak yang digendong, mengalami luka bakar hampir disekujur tubuhnya. Sedangkan suaminya luka pada tangannya.

Baca Juga :   Kisah Tukang Becak yang Tetap Berpuasa Meski Bekerja Keras

“Diduga korban Sholeha sengaja membakar dirinya, karena persoalan keluarga. Kejadian itu diketahui warga saat sang suami tiba-tiba menjerit minta tolong. Selanjutnya warga datang ke rumah untuk menyelamatkan korban,” tutur Toha, salah satu kerabat.

Dari tempat kejadian perkara (TKP), terdapat sisa-sisa kain yang terbakar dan sandal milik korban Sholeha. Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab keluarga Siham ini terbakar. Polisi masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Hingga saat ini, korban masih kritis dan dirawat di Instalasi Gawat Darurat IGD dr Mohamad Saleh. Belum diketahui kondisi terakhir korban, sebab jurnalis kesulitan meliput di rumah sakit. (fng/saw)