Gerindra Pasuruan Ancang-ancang Raih Peningkatan 200% Kursi di Pemilu 2019

2073

Pasuruan (wartabromo.com) – Gerindra sebagai salah satu parpol tetap memanaskan mesinnya untuk menghadapi Pemilu 2019. Tidak tanggung-tanggung Gerindra Kabupaten Pasuruan targetkan 14 kursi atau 200% dari jumlah kursi yang didapat pada pemilu legislatif (pileg) sebelumnya yaitu 7 kursi.

Ketua badan seleksi bakal caleg Gerindra Kabupaten Pasuruan, M. Najroh Najih Afnani mengatakan partainya targetan tersebut dinilai realistis, mengingat elektabilitas Partai Gerindra yang terus meningkat.

“Kita menargetkan peningkatan 1-2 kursi dari setiap dapil, sehingga target total 14 kursi,” ujar pria yang kerap disapa Gus Najih saat didampingi sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rohani.

Senada dengan Gus Najih, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Moch Sutrisno juga membenarkan target peningkatan kursi Legislatif partai Gerindra pada 2019. Menurutnya ancangan kursi dua kali lipat dari saat ini, merupakan bentuk ikhtiar partai yang dikomandaninya.

Baca Juga :   Kabag Hukum Setda Kabupaten Pasuruan Berpulang

“Insya Allah bisa, ini juga sebagai bentuk ikhtiar kita,” tambah Sutrisno.

Hal ini juga dipertegas, dengan banyak struktur pendukung cabang partai Gerindra di wilayah Pasuruan yang telah dipersiapkan, selain struktur seperti Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Hal ini tentu menjadi penilaian tersendiri, selain menganggap telah terjadi peningkatan elektabilitas Partai Gerindra di Pasuruan.

Dijelaskan, setidaknya partai Gerindra telah menata struktur pendukung cabang partai yang tersebar di 17 kecamatan, Kabupaten Pasuruan. Pendukung tersebut adalah Gerakan Merah Putih (GMP), Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira).

“Struktur di bawah cabang Gerindra, baru saja 350 orang kita tampung, setidaknya 17 kecamatan,” terang Sutrisno kemudian.

Baca Juga :   Dana Mengendap di Kasda Sebabkan Pencairan DAU Kabupaten Pasuruan Ditunda

Diketahui, Kabupaten Pasuruan pada Pemilu 2019 nanti terdapat 6 daerah pemilihan (dapil), berubah dari Pemilu 2014, yang ditetapkan sebanyak 5 dapil.

Dengan targetan 14 kursi, Gerindra Kabuapten Pasuruan, bakal berjuang, setidaknya dua kursi pada masing-masing dapil. Dari rancangan perolehan kursi tiap dapil itu, diyakini kemudian dapil 1 dan dan dapil 4, diupayakan mendapat masing-masing 3 kursi, sehingga total targetan menjadi 14 kursi untuk dapat duduk di DPRD Kabupaten Pasuruan mendatang. (wil/ono)