Mengaku Terus Didesak, Jokowi : Nyantol Dipikiran Saya, 12 Mei ke Pasuruan

983

Pasuruan (wartabromo.com) – Agenda kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Pasuruan, disambut antusias oleh semua kalangan. Agenda ini bukannya tanpa proses, sebab Ketua HIPMI Jawa Timur, tanpa lelah mendesak Jokowi agar menyempatkan diri ke Pasuruan.

Dalam sambutannya, Jokowi merasa berbangga dapat bertemu dengan tokoh agama, terutama kyai terkemuka di Jawa Timur, seperti KH Idris Hamid, pengasuh Bayt Al-Hikmah dan KH Ahyar, Surabaya.

Pertemuan ini, disinggungnya bukan tanpa rencana. Sebelumnya Jokowi mengaku sempat terkagum-kagum dengan kegigihan Mufti Anam, Ketua HIPMI Jawa Timur, yang terus memintanya untuk datang ke Pasuruan. Artinya, Mufti Anam, Ketua HIPMI Jawa Timur selalu menanyakan kesanggupan Jokowi untuk hadir di peresmian Pesantrenprenur di Bayt Al-Hikmah Pasuruan.

Baca Juga :   Tower SUTET di Kawasan PIER Patah

“Iya insya Allah saya datang. Ketemu lagi, ditanya lagi, sampai nyantol (melekat) dipikiran saya kalau 12 Mei ke Pasuruan,” kata Jokowi.

Tak ayal, seluruh undangan yang hadir tertawa dan bertepuk tangan pada awal sambutan Jokowi di ruang terbuka Bayt Al-Hikmah, Sabtu (12/5/2018).

Baca juga : [Presiden Jokowi Bagi-bagi Buku ke Anak SD di Tengah Jalan Kota Pasuruan]

Sebelumnya, Mufti Anam dalam sambutannya juga menyampaikan sukaxitanya. Apa sebab? Mudti-lah yang mengaku tanpa lelah, pada tiap kesempatan, selalu mendesak orang nomor satu di Indonesia itu, berkunjung ke Pasuruan.

“Berminggu-minggu tak bisa tidur. Alhamdulillah, akhirnya Bapak Presiden Republik Indonesia hadir” ucapnya di atas panggung.

Baca Juga :   Jamaah Aboge Probolinggo Belum Sholat Idul Fitri

Sementara, dalam kunjungan ke Pasuruan ini, ada beberapa agenda yang dilakukan Jokowi. Diantaranya, peresmian toko ritel Ummart di Pesantren Bayt Al – Hikmah, hingga pembagian sertipikat tanah di Gor Sasana Krida, Raci, Bangil. (may/ono)