“Lengser” dari Kursi Bupati Pasuruan, Gus Irsyad Pamit Urus Partai untuk 2019

2013

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melepas atributnya sebagai Bupati terhitung mulai hari ini, Senin (9/7/2018). Ia akan fokus mengurus partai dengan menargetkan 18 kursi pada Pemilihan Umum Calon Legislatif (Pileg) tahun depan.

Dihadapan para wartawan, Bupati Irsyad secara simbolis mengangkat foto dirinya yang biasanya dipajang sebagai bentuk pamit dari Pendopo untuk kembali kekediamannya di Purwosari.

Jeda waktu tiga bulan untuk pelantikan sebagai Bupati Pasuruan periode 2018-2023, pria yang kerap disapa Gus Iryad itu, akan lebih banyak memanfaatkan waktunya untuk mengurus partai dan bercocok tanam.

Menjabat sebagai ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Gus Irsyad, akan bekerja keras guna menargetkan peningkatan kursi pada Pileg 2019. Perlu diketahui, pada tahun 2014-2019 PKB memiliki 12 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Bersenggolan dengan Motor dan Terbentur Truk, Kakek Asal Pohjentrek Tewas

“Ya kita punya target, mudah-mudahan 18 kursi ya pada Pemilu 2019,” ujar Gus Irsyad.

Disebutkan Irsyad, hari terakhir menjabat sebagai Bupati Pasuruan dipergunakan untuk melengkapi beberapa berkas penting yang harus ditanda tangani, utamanya terkait dengan kebijakan kepegawaian. Setelah selesai, dirinya memasrahkan sepenuhnya kepada Pejabat Bupati (PJ) sebagai pengganti dirinya.

Dalam kurun waktu tiga bulan, posisi Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan akan diisi oleh Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji. (wil/ono)