Koran Online 25 Juli : Tukang Gendam Gentayangan, hingga Kejari Buka Suara Soal Agustina

1493

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 Juli 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (25/7/2018). Mulai Tukang Gendam Gentayangan, hingga Kejari Buka Suara Soal Agustina :

  1. Awas! Tukang Gendam Gentayangan di Pasar Semampir

Probolinggo (wartabromo.com) – Pedagang pasar tradisional Semampir Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo kian resah. Setelah teror maling, kini muncul teror gendam (hipnotis) terhadap pedagang.

Sejumlah pedagang pasar menyebut, aksi gendam dalam sehari ini sudah mencapai 3 orang. Kerugian pun terbilang tak main-main, mencapai puluhan juta rupiah. Simak Selengkapnya.

  1. Kejari Buka Suara Soal Agustina

Pasuruan (wartabromo.com) – Agustina Amprawati, dinyatakan bersalah dalam kasus penyuapan PPK ketika ‘nyaleg’ DPRD Jatim pada Pemilu 2014. Namun, perempuan yang saat ini ingin merebut kursi DPRD Kota Pasuruan itu, belum menjalani hukuman yang dijatuhkan.

Baca Juga :   Didukung Komunitas, Sekda Kota Probolinggo Ramaikan Bursa Pilwali

Dari informasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasuruan diketahui, Agustina telah divonis 1 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Surabaya, pada 2015 lalu. Putusan itu dikatakan sudah berkekuatan hukum tetap. Simak Selengkapnya.

  1. KPU Segera Tetapkan Bupati Probolinggo Terpilih

Probolinggo (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Probolinggo segera menetapkan P. Tantriana Sari dan Timbul Prihanjoko (HATI), sebagai Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo terpilih. Rencananya penetapan itu akan dilakukan pada Kamis (26/7/2018) pagi di Gedung Islamik Center (GIC) Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan.

Kepastian penetapan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo Terpilih dilakukan KPU setelah adanya surat dari KPU RI pada Senin (23/7/2018). Dalam surat tersebut diterangkan, Pilkada Kabupaten Probolinggo tanpa ada gugatan. Keterangan tersebut diperoleh dari Mahkamah Konstitusi (MK). Simak Selengkapnya.

  1. UMKM Pasuruan Dinilai Kurang Manfaatkan Teknologi
Baca Juga :   Ini Makna Ongkek Dalam Yadnya Kasada

Pasuruan (wartabromo.com) – Pelaku UKM/UMKM di Pasuruan dinilai kurang memanfaatkan teknologi informasi di era digital masa kini. Padahal teknologi dapat mempermudah UKM untuk mengembangankan usahanya.

Hal ini mengemuka dalam Seminar Revolusi Industri 4.0 yang digelar oleh Dewan Riset Daerah (DRD) Pasuruan, di Gedung Segoropuro, Pendopo Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/7/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Coba Penuhi Pasar, Petani Mangga di Rembang Upayakan Percepatan Produksi

Rembang (wartabromo.com) – Petani mangga Klonal 21 di Desa Oro-Oro Ombo Wetan dan Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, ‘nekad’ panen lebih awal. Tingginya permintaan pasar plus harga menggiurkan, jadi alasan petani lakukan percepatan produksi.

Meski beresiko tinggi, sebagian Petani Mangga Klonal 21 di Desa Oro-Oro Ombo Wetan dan Desa Pandean, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan berani melakukan panen lebih awal. Simak Selengkapnya.

  1. 28 Juli, Gerhana Bulan Total Terlama Bisa Diamati di Pasuruan
Baca Juga :   Muncul dari Gang Lalu Tabrak Truk, Penunggang Vega Protolan Tewas
Langka – Ilustrasi Gerhana Bulan

Pasuruan (wartabromo.com) – Gerhana Bulan total terlama pada abad 21 diprediksi terjadi 28 Juli 2018 mendatang. Balai Pengamatan Antariksa Dan Atmosfer Pasuruan (LAPAN Pasuruan) bersama komunitas Astronomi se-Jawa Timur akan melaksanakan pengamatan bersama, fenomena langka ini.

Dian Yudha Risdianto, Kepala Lapan Pasuruan mengatakan, peristiwa merupakan salah satu akibat dinamisnya pergerakan posisi matahari, bumi, dan bulan ini, hanya terjadi pada saat fase purnama dan dapat di prediksi sebelumnya. Simak Selengkapnya.