Persekabpas Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3, Askab PSSI dan Menejer Saling Lempar Tanggungjawab

982
Stadion R. Soedarsono, Kelurahan Pogar, resmi menjadi tuan rumah Persekabpas pada babak 16 besar Liga 3 Jatim. Foto : Ahmad Romadoni.

Bangil (wartabromo.com) – Asosiasi PSSI Jawa Timur menunjuk Persekabpas Pasuruan sebagai tuan rumah pelaksanaan babak 16 besar Grup I zona Jawa Timur yang akan dimulai Rabu (8/8/2018) esok.

Hanya saja sangat disayangkan, seperti tak mau rugi, Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Pasuruan yang baru melaksanakan konferensi dan memilih ketua barunya, Iswahyudi masih saling lempar tanggungjawab terutama terkait kegiatan tersebut.

Dalam surat penunjukan tuan rumah yang dikeluarkan oleh Asosiasi PSSI Jawa Timur, sejumlah kewajiban harus dilaksanakan oleh Persekabpas diantaranya menyediakan stadion sebagai pelaksanaan pertandingan, memfasilitasi e – board sebagai komitmen dengan pihak ketiga, memfasilitasi pihak sponsor, menyediakan video pertandingan dan lain – lain termasuk ijin keamanan dan kesehatan.

“(Urusan, red) Menejer saja (Suryono), ” kata Iswahyudi mengarahkan wartawan media ini terkait konfirmasi sejumlah fasilitasi yang harus disediakan saat menjadi tuan rumah.

Iswahyudi sendiri terpilih kembali sebagai Ketua Askab PSSI secara aklamasi pada Sabtu (28/7/2018) lalu.

Sayang, hal berbeda justru disampaikan oleh Menejer Persekabpas, Suryono Pane saat dikonfirmasi pertanyaan yang sama. Menurutnya, semua kegiatan pertandingan liga 3 termasuk penunjukkan Persekabpas sebagai tuan rumah menjadi tanggungjawab Askab PSSI Kabupaten Pasuruan.

“Lho, itu Askab PSSI semuanya, ” kata Suryono heran.

Agaknya bukan satu dua kali, aksi saling lempar tanggungjawab ini sudah terjadi sejak liga 3 bergulir termasuk persoalan anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan pembiayaan setiap kali pertandingan berlangsung.

“Banyak hal yang seharusnya dibiayai oleh Askab mala kita (Menejer) secara pribadi mengeluarkannya. Kalau terus – terusan kan parah, ” kata Pane.

Dijelaskannya, Askab PSSI selama ini telah mendapatkan alokasi anggaran yang cukup dari APBD untuk menggelar setiap kali pertandingan. Bahkan, sejak dirinya menjabat sebagai Menejer Persekabpas, dirinya hanya melakukan pengelolaan anggaran yang hanya dicukupkan untuk kebutuhan pemain saja.

Untuk diketahui, babak 16 besar grup I Zona Jatim akan digelar pada Rabu (8/8/2018) besok. Persekabpas akan menjamu tamunya yakni Persesa Sampang. (yog/yog)