Koran Online 28 Agustus: Pesan Tembak Begal hingga Padepokan Dimas Kanjeng Bangkit

1089
Wakapolres Pasuruan Kota dalam rilis tindak kriminalitas dalam wilayah hukumnya, Senin (27/8/2018). (Foto : Willy Abraham)

Beragam peristiwa kami sajikan pada 27 Agustus 2018 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (28/8/2018). Mulai Pesan untuk Begal, Wakapolres : “Pasti akan Ditembak”, hingga Padepokan Dimas Kanjeng Bangkit Lagi:

1. Pesan untuk Begal, Wakapolres Pasuruan Kota: Pasti akan Ditembak

Wakapolres Pasuruan Kota dalam rilis tindak kriminalitas dalam wilayah hukumnya, Senin (27/8/2018). (Foto : Willy Abraham)

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang begal ditembak petugas kepolisian setelah beraksi di Kota Pasuruan. Sikap tegas itu sebagai bentuk peringatan agar kawanan begal menghentikan tindakan kriminalnya.

Pelumpuhan dilakukan oleh aparat kepolisian Polres Pasuruan Kota, kepada begal bernama Fathan (25). Ia ditangkap setelah beraksi mencegat dua wanita pengendara motor di Jalan Pahlawan Kota Pasuruan. Baca selengkapnya:

2. September 2018, Pengembangan SPAM Umbulan di Kota Pasuruan Dimulai

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga Kota Pasuruan akan menerima jatah 110 liter air per detik, melalui pengembangan proyek SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Umbulan. Pemasangan pipa untuk penyaluran air bersih itu, akan dimulai September 2018 hingga Maret 2019.

Pemasangan pipa, termasuk pengembangan Proyek Strategis Nasional (PSN) SPAM Umbulan akan dilakukan di sejumlah titik wilayah Kota Pasuruan. Tercatat, ada 10 Kelurahan akan dilalui pipa, agar dapat menyalurkan air Umbulan. Baca selengkapnya:

3. Pemotor Asal Sidoarjo Nyaris Tewas Pasca Senggol Becak

Motor pengendara asal Sidoarjo yang nyaris terlindas Bus, Senin (27/8/2018).

Probolinggo (wartabromo.com) – Nyawa Fathur Roji (28) warga Candi, Sidoarjo, hampir saja melayang di Jalan Pantura Surabaya-Banyuwangi ruas Kelurahan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (27/8/2018). Beruntung ia tak terlindas ban bus pasca menyenggol becak saat menyalip.

Kecelakaan lalulintas itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Semula Fathur Roji yang mengendarai sepeda motor Yamaha Fino dengan plat nomor polisi W 2503 NK melaju dari arah barat. Sesampainya di lokasi, yakni depan Pasar Buah Semampir, ia berusaha menyalip becak. Namun, saat mencoba mendahului, setang sepeda motornya menyenggol becak. Akibatnya, arah kemudi sepeda motornya tak stabil. Baca selengkapnya

4. Tembus Final Liga 3 Jatim, Pemain Persekabpas Diguyur Bonus

Pemain Deltras saat menahan gempuran arek-arek Pasuruan, pada ajang semifinal Liga 3 Jatim Persekabpas lolos ke final Liga 3 Jatim, usai menang dalam adu penalti dengan skor 3-2 di Stadion Pogar, Minggu (26/8/2018).

Bangil (wartabromo.com) – Persekabpas lolos ke final usai mengalahkan Deltras Sidoarjo di babak semifinal, kemarin. Pemain Persekabpas langsung diguyur bonus oleh manajemen.

Perjuangan arek-arek Pasuruan untuk merebut tiket Final Liga 3 Jawa Timur 2018 diraih lebih dari waktu normal. Para suporterpun dibawa dalam drama adu penalti.

Dari lima penendang The Lassak, hanya Hadi Sudarma yang gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Baca selengkapnya

5. Padepokan Dimas Kanjeng Bangkit Lagi

Rapat Koordinasi (rakor) forkopimka Gading di ruang Rupatama Polres Probolinggo, Senin (27/8/2018). (Foto : Sundari AW)

Probolinggo (wartabromo.com) – Padepokan Dimas Kanjeng di Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, ditengarai bangkit kembali. Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat pun meminta aparat pemerintah untuk bertindak tegas.

Kebangkitan padepokan yang dipimpin oleh Taat Pribadi itu, diungkapkan oleh Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, Yasin. Ia mengatakan hal itu pada saat rapat koordinasi (rakor) forkopimka Gading di ruang Rupatama Polres Probolinggo, Senin (27/8/2018). Dimana berdasarkan laporan dari MUI Kecamatan Gading yang menyebutkan bahwa aktivitas di padepokan itu semakin ramai. Dimana ratusan pengikut Taat Pribadi bermukim di tenda-tenda di dalam padepokan. Baca selengkapnya