Koran Online 29 Agustus | Elpiji 3 kg Langka, hingga Atlet Kota Probolinggo Raih Emas di ASIAN Games

779
Rindi Supriyanto, atlet asal Kota Probolinggo yang mempersembahkan medali emas pada Asian Games 2018.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (29/8/2018). Mulai Elpiji 3 kg Langka, hingga Atlet Kota Probolinggo Raih Emas di ASIAN Games :

  1. Dewan Nilai Investasi di Pasuruan Terhambat Tata Ruang
PIER di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, salah satu kawasan industri yang sudah tidak muat lagi menampung industri baru. Untuk perluasan kawasan industri itu, Pemkab Pasuruan menyiapkan lahan sebesar 1.000 ha hingga 2.000 hektar di wilayah timur Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabupaten Pasuruan bukukan investasi Rp 17 trilyun selama kurun 2017. Hanya saja, sebagian besar dikatakan masih terhambat tata ruang. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi kepada sejumlah awak media akhir pekan lalu, mengungkapkan sedikit kegelisahannya. Pasalnya, investasi terbilang melambat, karena pihak investor tidak bisa segera meralisasikan rencana yang telah disusun. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Klimpungan, Elpiji 3 kg Langka di Kota Pasuruan
Seorang pekerja mencoba mengangkut elpiji 3 kg, di sebuah agen di Jl Irian Jaya Kota Pasuruan, Selasa (28/8/2018). Foto: Harjo Suwun.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebagian warga di Kota Pasuruan mengeluh, kesulitan mendapatkan elpiji. Hal tersebut sudah dirasakan warga sejak 5 hari terakhir, pasca hari raya Idul Adha. Menurut informasi yang diterima WartaBromo, kesulitan mendapatkan elpiji dirasakan hampir merata di wilayah Kota Pasuruan, seperti di Kecamatan Purworejo, Panggungrejo, hingga Bugul Kidul. Simak Selengkapnya.

  1. Atlet Kota Probolinggo Raih Emas di Asian Games
Rindi Supriyanto, atlet asal Kota Probolinggo yang mempersembahkan medali emas pada Asian Games 2018.

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim panjat tebing Indonesia 2 mempersembahkan medali emas di nomor speed relay yang dilangsungkan di Jakabaring Sports City, Palembang, Senin (27/8/2018). Salah satu atletnya yakni Rindi Supriyanto merupakan atlet asal Kota Probolinggo. Rindi Supriyanto bergabung dengan Abu Dzar Yulianto, Leonardo Veddri dan Muhammad Hinayah di tim Indonesia 2. Mereka di final menghadapi tim Indonesia 1 yang beranggotakan Aspar, Sabri, Septo Wibowo Siburian Pangeran, dan Muhammad Fajri Alfian. Simak Selengkapnya.

  1. Persekabpas Jumpa Persiga di Final Liga 3 Jawa Timur
Misbakhul Huda saat diganggu pemain Deltras Sidoarjo saat babak semifinal di R. Soedarsono, Bangil, Minggu (24/8/2018). Foto : Akhmad Romadoni

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas akan bertemu Persiga Trenggalek di babak Final Liga 3 Jawa Timur 2018. Pertandingan kedua tim akan digelar di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Kamis 30 Agustus 2018. Juru taktik Persekabpas, Kasianto menganggap, lawannya merupakan tim bagus, berpotensi merepotkan. Simak Selengkapnya.

  1. Kala Dua Ratu Bertemu Dalam Sodoran
Upacara Karo

Probolinggo (wartabromo.com) – Suku Tengger Brang Wetan, melaksanakan upacara Yadnya Karo yang dipusatkan di Balai Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Selasa (28/8/2018). Dalam acara itu ditampilkan Tari Sodoran, yang mempertemukan 2 Ratu pada sebuah perjamuan untuk melestarikan keturunan trah Majapahit Diawali dengan ritual Tari Sodoran, Suku Tengger Bromo kembali menggelar Yadnya Karo. Tari Sodoran sendiri merupakan ritual tradisi sakral, yang melambangkan pertemuan dua bibit manusia yakni, laki-laki dan perempuan yang disebut Ratu. Dari kedua ratu itulah, dimulailah kehidupan alam semesta. Pada perayaan Karo kali ini, dilakonkan oleh Ki Petinggi Jetak, Kermat dan Petinggi Wonotoro, Mistaman. Simak Selengkapnya.