Koran Online 27 September : Polisi Tangkap Tangan Tambang Ilegal di Gempol, hingga Rejeki dari Google untuk Hacker Asal Bukir

0
406
Ilustrasi Tambang Pasir. Sumber: nusabali

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (27/9/2018). Mulai Polisi Tangkap Tangan Tambang Ilegal di Gempol, hingga Rejeki dari Google untuk Hacker Asal Bukir :

  1. Terkena Sabetan Sajam, Juragan Catering di Rejoso Tewas

Rejoso (wartabromo.com) – Seorang pria tewas dengan luka di pada bagian belakang kepala. Kuat dugaan, pria ini menjadi korban penganiayaan hingga tewas.

Korban diketahui bernama Slamet (45) itu tergeletak di rumah yang berada di Dusun Klenggoan, RT 03 RW 06, Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Polisi Tangkap Tangan Kegiatan Tambang Ilegal di Gempol
Ilustrasi Tambang Pasir. Sumber: nusabali

Gempol (wartabromo.com) – Polisi melakukan operasi tangkap tangan, kegiatan tambang ilegal di Jurangpelen Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sejumlah pekerja ditangkap dan barang bukti, berupa truk dan alat berat turut diamankan.

“Saya tahunya ada polisi datang menghentikan tambang dan membawa sejumlah orang,” ujar Mulyono, salah satu warga, Rabu (26/9). Simak Selengkapnya.

  1. Jadi Tersangka Korupsi GIC, Suhadak Ajukan Pra Peradilan
Gedung Islamic Center (GIC) Kota Probolinggo. Foto: istimewa.

Probolinggo (wartabromo.com) – Menjadi tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Islamic Center (GIC), Suhadak ajukan pra-peradilan. Sebab, Wakil Walikota Probolinggo non aktif ini, belum pernah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP).

Novan, Penasehat Hukum (PH) Suhadak menuturkan, pihaknya sudah mengajukan pra peradilan itu pada Senin (24/9/2018) lalu. Sebab, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Probolinggo dinilai telah mengabaikan proses hukum yang berlaku dalam menetapkan kliennya sebagai tersangka. Diantaranya, surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP), masih belum sampai. Simak Selengkapnya.

  1. Cawapres KH. Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Sertijab Bupati Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejumlah tokoh nasional dijadwal akan menghadiri sertijab Bupati Probolinggo pada Kamis (27/9/2018) besok. Salah satunya adalah KH. Ma’ruf Amin, calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Rencana kehadiran Rais Aam PBNU itu dilontarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono. Menurutnya, selain KH. Ma’ruf Amin, ada tokoh nasional lainnya yang diundang. Antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, kemudian dari PDIP ada ketua DPP Hamka Haq. Simak Selengkapnya.

  1. Hacker Asal Bukir Ketiban Rejeki dari Google
Nosa (kemeja putih) dalam sebuah acara sosialisasi Pemilu di Kebun Kurma, Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/3/2018).

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemuda asal Bukir, Kota Pasuruan, mendapat hadiah dari Google. Jumlahnya lumayan besar, sebanyak $7.500.

Nosa, hacker beruntung ini mengungkapkan, tak menyangka mendapat hadiah dari Google. Simak Selengkapnya.