Koran Online 2 Nov : Jargas Segera Rampung, hingga Hotel Tretes Raya sudah Ditawarkan untuk Dijual

920
SAMBUNGAN RUMAH: Petugas memasang pipa sambungan gas ke rumah warga.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (2/11/2018). Mulai Jargas Segera Rampung, hingga Hotel Tretes Raya sudah Ditawarkan untuk Dijual :

  1. DLH Geram Rekomendasi Diabaikan PG

Probolinggo (wartabromo.com) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo menyebut ada kelalaian dari pihak pabrik gula dalam pembuangan limbah abu ketel. Instansi ini juga geram karena rekomendasi yang disarankan, diabaikan oleh perusahaan plat merah tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo, menuturkan, jauh sebelum peristiwa yang memakan korban jiwa, pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada 3 pabrik gula di bawah naungan PTPN XI itu. Tiga PG yang dimaksud adalah PG Wonolangan Dringu, PG Sebaung Gending dan PG Padjarakan Pajarakan. Rekomendasi itu disampaikan sebelum, saat proses, dan pasca giling. Supaya limbah abu ketel tersebut diperhatikan betul-betul. Simak Selengkapnya.

  1. Selangkah Lagi, Ribuan Warga Nikmati Gas Bumi
SAMBUNGAN RUMAH: Petugas memotong pipa sambungan gas yang akan dipasang ke rumah warga.

Pasuruan (wartabromo.com)- Keinginan ribuan warga berpenghasilan rendah di Kota Pasuruan-Probolinggo untuk bisa menikmati gas bumi tinggal selangkah lagi bakal terwujud. Saat ini, proses pembangunan jaringan gas (jargas) yang dijadwalkan rampung pada akhir Desember mendatang itu sudah mencapai 70 persen.

Hidayat, selaku Contruction Area Superintendent mengatakan, jika tidak ada halangan, proyek yang dimulai pada bulan Mei itu selesai pada akhir Desember mendatang. “Sebelum akhir tahun kami targetkan sudah selesai. Dengan begitu, serah terima proyek bisa dilakukan Januari,” katanya. Simak Selengkapnya.

  1. Punya Misi Damai, Kapolda Gerilya Pesantren di Jatim

Pasuruan (wartabromo.com) – Pondok pesantren (Ponpes) jadi prioritas dan perhatian Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim), menghadapi Pemilu 2019. Ponpes dianggap pondasi menjaga kedamaian di tahun politik kali ini.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengungkapkan, beragam informasi, terutama di dunia maya terus berseliweran. Bahkan, informasi dikemas dalam isu agama belakangan ini, seakan-akan tanpa filter pun terus mengemuka, hingga berujung hoaks. Simak Selengkapnya.

  1. Sejak Agustus 2018, Hotel Tretes Raya sudah Ditawarkan untuk Dijual

Hotel Tretes Raya. Foto: klikhotel

Prigen (wartabromo.com) – Terungkap hotel Tretes Raya, di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan saat ini tengah ditawarkan untuk dijual sejak akhir Agustus 2018. Harga untuk mendapatkan seluruh tanah dan gedung hotel, dipatok Rp 200 miliar.

Dijualnya hotel Tretes Raya itu, diantaranya diungkap oleh ketua DPC FSP-KEP KSPI, M Soleh, yang menyebutkan sempat menjumpai, hotel itu dijual melalui lapak online RumahDijual.com. Simak Selengkapnya.

  1. Petani Pasuruan Mulai Bercocok Tanam
Dua wanita buruh tani menanam bibit padidi lahan persawahan di Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Sepekan terakhir, hujan mulai turun di sejumlah titik di wilayah Pasuruan. Meski belum merata, kondisi ini jadi berkah petani untuk segera memulai tanam padi.

Seperti terlihat di Kota Pasuruan. Sejak kemarin, para petani sudah kembali turun ke areal persawahan miliknya untuk menanam padi, karena air untuk tanam dikatakan mencukupi. Simak Selengkapnya.