Siap Menang, Golkar Pasuruan Gelar Pengukuhan dan Rakor Bappilu

1125

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar pengukuhan, rakor Bappilu, dan pelepasan calon DPR RI, DPRD Provinsi Jatim dan DPRD Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini sebagai bentuk proses memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Udik Djanuantoro yang sekaligus Caleg Propinsi Jawa Timur mengatakan sebelum dilakukan pengukuhan, para peserta terlebih dahulu mengikuti pembekalan.

“Pembekalan Alhamdulillah lancar dan semangat. Semua sudah membangun jaringan, mencari suara. Seperti system yang diterapkan Aburizal Bakrie yakni Permanent Campaign atau kampanye yang dilakukan tidak hanya saat pemilu, namun 4 tahun sebelumnya,” ujarnya.

Plt Ketua DPD PG Golkar Jatim, Zainudin Amali yang sekaligus melakukan pengukuhan meminta supaya semua kader partai Golkar untuk saling mendukung satu sama lain. Ia juga meminta supaya perolehan kursi di Kabupaten Pasuruan bertambah.

“Harus kompak, bisa kerjasama, bahu membahu, dilarang keras saling menjelekkan, saling menjatuhkan, memfitnah apalagi saling menutup akses. Bagi yang melanggar tentu Bappilu akan menjatuhkan sanksi. Tapi saya yakin di Kabupaten Pasuruan ini tidak ada,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut, M. Misbakhun, Caleg DPR RI menyatakan siap untuk memberikan komitmen penuh kepada Partai Golkar, utamanya target yang harus dicapai di Kabupaten Pasuruan. Hal ini karena perolehan kursi dapat memperluas peluang partai Golkar kedepannya dalam beberapa hal. Ia menargetkan, minimal ada 8 kursi yang bisa diraih pada pemilu 2019 mendatang.

“Insya Allah target itu bisa tercapai. Bahkan bisa lebih. Kalau masing-masing dapil ada 2 (caleg yang berhasil terpilih,red), berarti ada 12 (jumlah caleg,red), target sangat rasional, realistis, tinggal kita menjalankan program-program. Kerja ketemu rakyat,” pungkasnya.

Diketahui, peserta pembekalan terdiri dari pengurus pleno, Calon Legislatif (caleg), AMPG, Pimpinan Kecamatan, Wanhat, Hasta Karya dan Bappilu.  Sementara itu, pembekalan materi juga dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Titin Wahyuningsih; KPU Kabupaten Pasuruan, Winaryo Sujoko; dan Perwakilan Bappilu Provinsi Jawa Timur. (**/**)