Buruh Tani dan Pencari Pasir Pasuruan Satukan Suara Dukung Jokowi-Ma’ruf

1851

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan buruh tani dan pencari pasir di Kabupaten Pasuruan satukan tekad dukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Pasangan Jokowi-Ma’ruf disebut merakyat dan diyakini mampu memimpin Indonesia.

Penyampaian dukungan itu disampaikan di lapangan pacuan Kuda di Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (30/1/2019).

Mereka mengaku berlatar sebagai buruh tani berbaur dengan warga pencari pasir. Selain itu, puluhan emak-emak mengenakan seragam mirip Muslimat NU juga berkumpul menyatakan dukungan ke pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

Sejumlah ibu-ibu saat nyatakan diri dukung Jokowi-Ma’ruf.

Salah satu peserta aksi dukung 01, Mujayana menegaskan, dukungan diberikan lantaran Jokowi memiliki jiwa sederhana dan record kepemimpinan lengkap, mulai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga berhasil memimpin Indonesia sebagai Presiden.

Terlebih saat ini, Jokowi disebutnya menggandeng kyai Ma’ruf sehingga, membuat keyakinan para ibu-ibu, buruh tani dan pekerja pencari pasir satukan diri, nyatakan dukungan untuk melanjutkan kepemimpinan periode 2019-2024.

“Pak Jokowi selama empat tahun ini sukses memajukan Indonesia. Cinta masyarakat kecil. Terus sekarang nyalon lagi bersama kyai Ma’ruf. Makanya, membuat kami semakin yakin mendukung,” ujar Mujayana.

Buruh tani dan pencari pasir berkumpul di lapangan pacuan kuda Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (30/1/2019). Mereka satukan tekad menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Sedangkan Misbakhul Munir menambahkan, hal yang menjadi dasar dukungan mereka adalah adanya jalan tol yang dibangun Jokowi selama ini. Diungkapkannya, pasir yang berhasil dikumpulkan kemudian mudah mendapatkan pasar, setelah disokong infrastruktur berupa tol.

“Meski kami orang kecil, tapi kami akan sepenuh tenaga menangkan Pak Jokowi,” tandas Kaji Munir, panggilan akrabnya.

Baca juga: Jokowi-Ma’ruf Targetkan Kemenangan 70% di Pasuruan

Pernyataan dukungan itu digelar tak lebih dari satu jam. Setelah sampaikan maksud, buruh tani, pekerja pasir dan ibu-ibu itupun kembali menunaikan tugas dan pekerjaan hariannya. (ono/ono)