Rizal Ramli Menyapa Buruh di Pasuruan

2078

Pasuruan (wartabromo.com) – Rizal Ramli, pakar ekonomi Indonesia menyapa ratusan buruh di Pasuruan. Mereka berbincang mengenai kesejahteraan petani dan buruh, Jumat (1/2/2019) sore.

Bertempat di Rumah Makan Kebon Pring, Kota Pasuruan, Rizal mengajak para buruh Pasuruan melakukan refleksi kesejahteraan petani dan buruh selama empat tahun terakhir.

“Apakah dalam empat tahun terakhir saudara-saudara merasa lebih sejahtera?” tanya lelaki yang berjuluk Si Rajawali Kepret ini kepada para buruh yang hadir di sana.

Ia menilai, kebijakan impor pangan yang jor-joran dalam pemerintahan Jokowi merugikan petani lokal.

“Saya pikir pemerintahan saat ini hanya fokus pada infrastruktur, tidak memikirkan kesejahteraan rakyat kecil,” imbuhnya melanjutkan.

Para buruh pun manggut-manggut tanda setuju. Lebih lanjut Rizal menyimpulkan, buruh dan petani seakan menjadi saksi betapa rezim saat ini tidak pro terhadap rakyat kecil.

Baca Juga :   Sempat Hadapi Polemik Dukungan Hanura, Adjib Resmi Jadi Kontestan di Pilkada Pasuruan

Bertepatan dengan momen menjelang Pemilu, mantan aktivis mahasiswa inipun ajak buruh dan petani menuntut kedaulatan dalam bidang pangan bagi calon siapapun presiden terpilih nanti. Ia menganggap hal itu penting dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ptr/ono)