Wih! Chef ini Bikin Camilan Menyerupai Sabun Mandi Batangan

2154

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang Chef asal Bangka Belitung, membuat makanan yang tidak lazim. Ia memasak camilan berbentuk sabun mandi batangan dengan busa, yang terinspirasi dari wanita pemakan sabun asal Probolinggo.

Bahtiar Pebri Dwiyana, Chef pemilik akun @masakdarurat membagikan resep makanan yang Nampak tidak lazim. Setelah beredar wanita pemakan sabun di Probolinggo beberapa waktu lalu, Chef Bahtiar membuat resep Sabun Batang Style Oreo Truffle.

“Lagi heboh mbak-mbak makan sabun batang. Kaya yang enak gitu makannya, pengen nyoba nyicip tapi cicilan masih banyak, takut kenapa-kenapa,” ujarnya dalam akun @masakdarurat.

Cake bentuk sabun ini terbuat dari oreo yang dihancurkan. Setelah itu, remahan oreo tersebut diberi susu kental manis putih. Setelah merata, barulah bahan tersebut dikepal-kepal hingga dibentuk layaknya sabun batang.

Baca Juga :   Kisah Keluarga Miskin di Probolinggo Berbagi Tempat Tinggal dengan Sapi

Nah, untuk membuat warna adonan lebih menyerupai sabun, Chef Bahtiar melumurinya dengan coklat batang rasa strawberry yang sudah dilelehkan. Coklat itulah yang kemudian membuat warna adonan menjadi pink, persis seperti sebuah sabun batang.

Namun, adonan ini kurang lengkap tanpa adanya efek busa. Chef di salah satu hotel ternama ini menggunakan susu cair putih lalu dikocok untuk menimbulkan efek seperti busa. Barulah setelahnya, susu putih tersebut dilumurkan ke Cake berbentuk sabun, hingga pas seperti sabun batang namun yang bisa dimakan.

Cake seperti Sabun ala Chef Bahtiar.

Resep ini mendapatkan ratusan komentar dari netizen. Mereka mengaku mau mencoba sabun jika resepnya seperti ini.

“Makasih resepnya, setidaknya ini meredakan kekepoanku terhadap rasa sabun batangan,” tulis akun Instagram @disayster.

Baca Juga :   Agresi Dangdut Ngeres

Bagaimana bolo, tertarik buat mencobanya?? (may/red)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.